Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 Tips Cara Tidur Sehat

5 Tips Cara Tidur Sehat
5 Tips Cara Tidur Sehat - Kualitas tidur meruakan sumber kesegaran, tenaga dan vitalitas untuk mengoptimalkan produktivitas keesokan harinya. Kualitas tidur adalah kebutuhan mutlak yang sama pentingnya dengan makanan bergizi dan olahraga. Jika setiap hari mengalami insomnia, apakah yakin keesokan harinya bisa lebih fresh?? Berikut tips ampuh cara tidur sehat yang akan membantu mengatasi susah tidur :

1. Disiplin
Selalu tidur pada waktunya. Agar jam biologis tubuh tetap, bangunlah pada waktu yang sama. Tidak peduli apakah kamu merasa cukup tidur atau tidak. Usahakan untuk menjaga keteraturan tidur dan bangun pagi baik hari kerja maupun hari libur.

2. Olahraga Teratur
Adalah obat mujarab untuk menetralisir ketegangan fisik dan fikiran. Hal ini banyak membantu meningkatkan kualitas tidur. Cukup lakukan olahraga ringan. Waktu olahraga paling ideal adalah pagi, sore atau maksimum menjelang petang.

3. Suasana dan Ritual
Ciptakan suasana yang nyaman. Jaga kelembapan dan suhu udara kamar tidur. Usahakan sedemikian rupa begitu pagi datang, sinar matahari akan masuk ke kamar. Sebelum tidur usahakan relaks, tidak perlu banyak berfikir. Lakukanlah ritual tidur yang menyenangkan, seperti mendengarkan musik lembut sambil membaca bacaan ringan. Sesuaikan juga penerangan ruang tidur.

4. Kualitas Bukan Kuantitas
Tak masalah jika hanya bisa tidur selama 5 jam saja tapi cukup merasa segar. Jika merasa sudah cukup tidurnya, lebih baik gunakan waktu untuk melakukan kegiatan lain.

5. Jangan Tidur dalam Keadaan Lapar atau Kekenyangan
Semaksimal mungkin harus bisa menghindari tidur karena kelelahan dan bukan pada jam tidur. Jangan tidur dalam keadaan lapar atau malah kekenyangan. Hindari juga ngemil dengan kandungan lemak tinggi karena membutuhkan waktu lama untuk dicerna.

Cukup sekian dulu tips dari saya, semoga berguna buat anda.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 Tips Cara Tidur Sehat" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode