Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Mendownload Banyak File Sekaligus Dalam Satu Situs

Jika anda ingin mendownload banyak file dalam satu situs, tidak perlu menunggu lama untuk mendonwload file tersebut satu persatu yang nantinya bakal memakan banyak waktu dan bikin repot tentunya. Dengan trik ini kita bisa mendownload file apa saja yang ada pada satu situs sekaligus tanpa harus browsing.

1.  Pertama siapkan dulu aplikasi IDM (Internet Download Manager). Kalo belum punya, download dulu IDM (Internet Download Manager) Full Version disini lalu instal.
2.       Setelah instalasi selesai, Buka IDM - pilih menu grabber
3.       Isi Grabber Project Name dengan nama apa saja.
4.       Start page/addres dengan alamat website yang akan kita grab
5.     Buka drop down projek template, pilih all picture of the website (jika yang ingin kita grab hanya file gambarnya saja). Klik next
6.   Tentukan lokasi penyimpanan file, misalnyai kita pilih “All Files to the following folder" yang berarti semua file dimasukkan kedalam sebuah folder.
7.     Centang use original sub folder kalo ingin menyimpannya dalam sub-sub folder. klik next
8.    Pada form ini kita bisa menentukan banyak halaman yang akan kita jelajahi dalam sebuah website, biar lebih jelas silahkan buka menu help IDM grabber.
9.  Pada menu levels within the base site isi dengan angka 0 jika hanya akan menggrab 1 halaman saja diwebsite tersebut.
10.   Pada menu levels on other site isi dengan angka 0 jika hanya akan menggrab situs ini saja. pilih next
11.   pada form ini kita akan menentukan jenis file yang akan di grab.
12.   Buka dropdown “download the following files”. Pilih image files (*.gif,*.jpg,*.png, dll).
13. Centang “search files on this site only” dan “hide duplicate files found in different locations”
14.   Klik advanced untuk menentukan ukuran besar file yg akan di grab. Pilih next
15.   Terakhir centang semua file yang ingin di download diakhiri dengan mengklik download.
16.   Tunggu hasil download sampai selesai bisa sambil ngopi sama ngemil aja deh.

* Selamat Mencoba*

Berlangganan artikel via email

1 Response to "Mendownload Banyak File Sekaligus Dalam Satu Situs"

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Mendownload Banyak File Sekaligus Dalam Satu Situs" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode