Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Router W-LAN Serba Bisa Untuk Jaringan Wireless

Router W-LAN Serba Bisa Untuk Jaringan Wireless
Router W-LAN Serba Bisa Untuk Jaringan Wireless - Jaringan kecilpun sebenarnya dapat menggunakan beberapa perangkat secara terpusat. Switch digunakan untuk koneksi antar workstation dan ke server. Akses Internet untuk semua pengguna LAN lebih baik diatur melalui router. Bila PC atau notebook ingin terhubung ke jaringan secara wireless, diperlukan sebuah Access Point. Bila Anda merasa penggunaan switch, router, Access Point  secara terpisah tidak efisien, atau  banyak memakan ruang dan terganggu dengan kabel-kabel, tersedia solusi yang mudah. Saat ini, hampir semua vendor hardware LAN ternama menawarkan solusi combo.

3 in 1:
Umumnya, perangkat ini merupakan kombinasi dari 3 komponen, yaitu terdiri dari  W-LAN  Access Point, router DSL, dan switch Ethernet untuk PC yang terhubung via kabel. Biasanya, perangkat combo ekonomis menyediakan switch dengan empat atau lima port saja. Untuk jaringan besar, tentu tidak masalah karena bisa dirangkap dengan switch tambahan. Dengan perangkat combo, artinya hanya menggunakan satu power supply saja, kabel listriknya hanya satu. Konsumsi listrik menjadi lebih hemat. Kita pun tidak membutuhkan kabel Ethernet tambahan untuk menghubungkan  Access Point, switch dan router DSL.

Kompak dan Hemat:
Perangkat seperti ini jelas lebih ekonomis, dibandingkan membeli seluruh perangkat satu per satu. Selain itu, karena dari satu vendor, perangkat combo lebih menjamin keserasian antar komponen. Pada dasarnya, semua komponen sudah kompatibel karena menggunakan standar yang sama.

Tes router W-LAN:
Jaringan wireless kini semakin popular. Feature keamanannya juga telah ditingkatkan khususnya untuk pengguna profesional. Dalam tes kali ini ujilah router untuk standar W-LAN 802.11g.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Router W-LAN Serba Bisa Untuk Jaringan Wireless" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode