Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Panduan Langkah-Langkah Membuat Blog

Panduan Langkah-Langkah Membuat Blog
Panduan Langkah-Langkah Membuat Blog - Blogger.com merupakan situs yang menyediakan jasa pembuatan website tanpa anda harus membayar domain dan hosting alias gratis tetapi nama domain kita berakhiran blogspot.com, contoh: http://mas-andes.blogspot.com.

Langkah pertama untuk membuat blog adalah dengan membuat account diblogger.com, sebelum membuat account diblogger anda harus mempunyai akun google. Untuk membuat blog supaya lebih jelas silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Silahkan kunjungi blogger.com.
  2. Kemudian klik “create your blog now” atau klik tombol “ciptakan blog anda”.
  3. Selanjutnya akan muncul window “Google Account” silakan daftar Account Google anda jika anda belum mempunyai account google dengan mengisi blank form secara lengkap dan jika anda sudah memiliki account google silakan langsung login ke account anda.
  4. Selanjutnya akan muncul window “name your blog”, isikan nama blog dan blog address yang ingin anda daftarkan, ketika anda selesai mengisi blog address anda silakan klik check availability yang berada dibawahnya untuk mengetahui apakan address yang anda masukkan sudah terdaftar atau belum sampai muncul tulisan “This blog address is available“dan lanjutkan tombol “Continue”.
  5. Akan muncul window “choose a template” kemudian pilih template yang anda inginkan kemudian “continue”.
  6. Muncul window “Your blog has been created!  Berarti anda sudah berhasil membuat blog anda dan bisa memulai melakukan posting.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Panduan Langkah-Langkah Membuat Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode