Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Tips Untuk Sharing Bila Ada Masalah Pada Sharing

Tips Untuk Sharing Bila Ada Masalah Pada Sharing
Tips Untuk Sharing Bila Ada Masalah Pada Sharing - langsung saja ke pembahasan, berikut adalah Tips Untuk Sharing Bila Ada Masalah Pada Sharing:

Semua folder dapat di sharing:
Dalam simple file sharing folder My Documents dan Desktop serta folder sistem, seperti folder  Windows,  tidak  dapat diakses  orang  lain.  Subfolder dari My Documents  juga tidak dapat di sharing.  Agar  folder tersebut dapat dibuka  untuk di share  klik  pada  link  'other folders'  dan  non-aktifkan option  'This  folder  is  not to share?'. Sekarang Anda dapat mengkonfigurasi sebuah subfolder untuk di share.

Menyembunyikan sharing:
Kadang kita ingin memberi akses sharing pada sebuah file hanya untuk sementara, misalnya untuk bertukar data dengan seorang kolega. Pengguna jaringan lainnya tidak perlu mengetahuinya. Caranya dengan menyembunyikan  sharing,  yaitu dengan  menambahkan  tanda [$] pada nama file. Untuk dapat mengaksesnya  kolega  Anda harus mengetahui dengan tepat nama file dan path tersebut.

Pengelolaan  pengguna:
’Everyone’ tidak berarti semua. Pada pengaturan sharing dan hak  akses  pada  folder  dalam Windows XP tampak tipe group ‘Everyone’ sebagai  tipe  group yang  standar. Yang  dimaksud Windows  dengan  tipe  group Everyone  adalah  nama-nama user yang tercatat dalam daftar user,  jadi  bukan  semua  user. Ini  dapat menimbulkan masalah dengan Windows 9x. Untuk  mengakses  advanced sharing pada PC Windows XP dari  PC  Windows  9x  dalam jaringan P2P, Anda harus login pada  Windows  XP.  Namun walaupun resource-nya terbuka untuk kelompok Everyone, Windows  9x  tidak  dapat terkoneksi.

Solusi:
Anda  login  pada Windows  98  dengan  sebuah nama user yang tercatat dalam daftar  user  Windows  XP. Selanjutnya, XP akan memberi akses  pada  sharing  tersebut.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Tips Untuk Sharing Bila Ada Masalah Pada Sharing" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode