Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Mendaftarkan Blog dan Cara Klaim Situs di Alexa


Alexa adalah salah satu situs penyedia layanan ranking blog, seperti yang kita tahu bahwa traffic alexa sangat mempengaruhi popularitas dan juga perkembangan dari sebuah blog/website di mata search engine. Karena traffic dari Alexa sangat berpengaruh terhadap blog/website, maka kita perlu melakukan submitasi ke Alexa dengan harapan blog/website kita dapat cepat terindex oleh serach engine. Sebagai bukti bahwa anda adalah pemilik blog, maka anda perlu mendaftarkan blog ke Alexa dan mengklaim situs alexa. Berikut cara Klaim Situs di Alexa :

1. Login ke Alexa.com
2. Kemudian klik Dashboard > "Add Site" yang letaknya di pojok kanan bawah.
3. Lalu akan muncul pilihan, pilih yang Free dan Klik "Sign Up".
4. Masukkan situs anda di bagian "Website URL" lalu klik Continue.
5. Maka anda akan di beri 2 pilihan untuk memasukkan kode verifikasi dari Alexa. Anda pilih saja cara yang kedua, yaitu memasukkan kode ke dalam template blog anda.
6. Untuk meletakkan kode verifikasi Alexa sebagai komentar di template anda, caranya copy ID Verification anda yang berada di atas/di dalam kolom saja (seperti yang saya block / lihat gambar dibawah)
7. Kemudian letakkan kode tersebut kedalam template blog anda. Taruh kode tersebut tepat dibawah kode <head> atau sebelum kode </head>

8. Jika sudah menaruh di template blog anda, Simpan Template kemudian anda klik "Verifiy my ID". Setelah itu Alexa secara otomatis akan mengecek apakah kodenya sudah terpasang atau belum. Jika sudah maka akan muncul pemberitahuan "Your Site is Successfully Claimed".

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Mendaftarkan Blog dan Cara Klaim Situs di Alexa" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode