Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO



5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO
5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO – Tujuan dari menguasai 5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO adalah bermaksud untuk membuat Blog kita menempati minimal halaman pertama  search engine  yang tujuannya agar Blog kita mendapatkan banyak trafik/pengunjung yang dihasilkan  oleh  search engine kedalam Blog kita. Jadi disini sudah jelas bahwa tujuan utama dari belajar SEO adalah  bukan hanya membuat Blog kita menempati halaman pertama  search engine melainkan  mendapatkan banyak trafik dari search engine. Hal ini bukan tidak mungkin jika dengan asumsi bahwa Anda menempatkan beberapa konten yang baik dan menarik, salah satu cara untuk memaksimalkan visibilitas Anda adalah untuk menerapkan beberapa aturan Taktik dan Teknik Dasar SEO untuk blog Anda.

Untuk Singkatnya, 5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO ini akan membantu Anda mengoptimalkan posting blog Anda sehingga mesin pencari tidak memiliki masalah menemukan, mengkategorikan, dan menampilkannya dalam hasil Search Engine. Pada gilirannya, hal ini akan meningkatkan discoverability karya Anda dan berpotensi sehingga menyebabkan lebih banyak pengunjung di blog Anda.
Berikut adalah 5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar untuk blog SEO yang akan meningkatkan visibilitas posting blog Anda:

#1. KEYWORDS
Maksimalkan keyword pada title/judul blog serta keyword yang padat dan efektif di dalam postingan. Hal ini untuk mempermudah search engine dalam menemukan blog anda dalam mesin penelusuran. Memadatkan judul dengan keyword yang ditargetkan dapat memperbesar kepadatan keyword (keyword density) suatu blog. Untuk menentukan kata kunci SEO, Pilih kata kunci populer atau frase (Keyword Phrase) kemudian menuliskan tentang hal itu kedalam postingan Anda. Kata kunci tidak harus hanya satu kata, bisa dua atau tiga kata kunci dirangkai.

#2. KONTEN BLOG
Jika Anda telah menentukan kata kunci/keyword yang tepat, saat akan memposting dalam menulis artikel anda masukan kata kunci dari inti postingan tersebut dengan kepadatan kata kunci 5-7% (misalnya Jika Anda memiliki 100 kata-kata, maka anda bisa menyebutkan kata kunci antara 5-7x). Maka search engine seperti Google, Bing, Yahoo, dll akan memiliki waktu yang mudah untuk menampilkan postingan blog Anda dalam hasil penelusuran yang berhubungan dengan pencarian.

#3. JUDUL / URL
OK, ini secara teknis dua jenis optimasi blog, tapi itu keren, judul dan URL yang erat terkait. Bila Anda memasukkan kata kunci dalam judul, itu juga akan muncul dalam URL. Apa yang Anda tempatkan sebagai judul posting akan muncul sebagai "Judul Tag" - itu adalah judul halaman web di bagian atas browser Anda dan sinyal SEO yang paling penting. Jadi usahakan judul dari postingan anda tidak terlalu pandang dan juga tidak terlalu pendek, namun dapat memakan seluruh inti dari isi postingan. Karena Google akan memotong Judul Posting sebagai Judul Tag di Tab Browser kalau terlalu panjang, maka usahakan judul posting kurang dari 79 karakter (termasuk spasi).


#4. SHARE
Sinyal sosial menjadi bagian yang jauh lebih besar dari teka-teki Google dan itu penting untuk mendapatkan posting blog Anda di depan orang sebanyak mungkin. Semakin menarik postingan dari blog anda, maka Anda akan mendapat nilai lebih dimata pengunjung dan menangkap seseorang tertarik pada apa yang Anda katakan. Berbagi di dinding Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, dll untuk promosikan posting blog Anda di Media Sosial. Anda memiliki waktu yang tidak terbatas untuk "berbagi" posting pada dinding Facebook Anda. Mintalah teman Anda untuk berbagi. Cari grup atau halaman Facebook terkait dan berbagi di dinding mereka.

#5. LINK DARI BLOG LUAR
Link eksternal memang penting, tapi begitu juga dengan link internal. Pastinya anda juga Memiliki teman seorang blogger. Mintalah mereka untuk menyertakan link ke posting blog Anda. Dan pastikan dia menggunakan kata kunci pada blog anda yang Anda pilih pada point # 1. Jangan berkecil hati jika Anda tidak dapat menemukan Blog/web untuk me-link ke Blog Anda, karena itu tidak mudah. Jika anda mempunyai blog ke-2 yang merupakan bagian dari blog utama dan bertema sama, usahakan anda menulis posting dari blog ke-2 tersebut kemudian berikan link yang mengarah ke blog utama dengan kata kunci yang ditargetkan dari point # 1.

Ada puluhan cara SEO untuk mengoptimalkan blog. Jika Anda mengikuti point-point diatas, saya tidak bisa menjanjikan untuk Anda mendapat sejuta lalu lintas untuk mendatangkan trafik/pengunjung. Akan tetapi jika Anda telah mengikuti 5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO, setidaknya anda sudah berusaha dalam memaksimalkan visibilitas mesin pencari blog Anda.

Berlangganan artikel via email

3 Response to "5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO"

.: TQ pencerahannya kawan, menambah pemahaman saya about SEO...^_^

Balas

makasih info nya gan...
menambah wawasan dan pengetahuan di tunggu kunbal nya di http://defacepordjo.blogspot.com

Balas

susah juga ya belajar SEO Itu ... klo boleh blogwalking juga ya http://indoloker123.blogspot.com

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 Point Utama Taktik dan Teknik Dasar SEO" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode