Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

4 Tips Blogging Mencari Inspirasi Baru

4 Tips Blogging Mencari Inspirasi Baru
4 Tips Blogging Mencari Inspirasi Baru - Sekarang kita semua menyadari bahwa manfaat blogging sangatlah banyak. Salah satunya yaitu untuk mengembangkan kreatifitas, dll.
Selain itu pula kita dapat berbagi dan mencari informasi bahkan juga dapat membawa kita ke bisnis. Setelah saya melihat blog dengan hasil yang terbukti dan menunjukkan lalu lintas serta tingkat konversi yang lebih tinggi untuk blog/website lain, mereka telah mempertahankan blog yang penting baik dan layak usaha serta konsolidasi yang konsisten. Namun, untuk memenuhi kuota blogging disarankan 2 sampai 3 kali per minggu dan menjaga konten yang baik, rasio kepadatan kata kunci yang sangat baik dan gaya pembicaraan yang menarik untuk membuat pembaca tertarik sehingga ada prestasi kecil. Jadi, apa yang Anda lakukan ketika Anda hanya kehabisan inspirasi blogging tetapi Anda memiliki keinginan untuk mempunyai pengunjung dan pembaca setia blog secara mingguan atau yang kadang-kadang bahkan setiap hari, untuk mempertahankan dan mengembangkan jika anda ingin mendekati hal itu, maka tidak ada salahnya jika anda mencoba 4 Tips Blogging Mencari Inspirasi Baru berikut ini:

1. Mengambil Keuntungan dari "Trending"
Berkat situs seperti Twitter dan hasil penelusuran Google Instant, kita hidup di era teknologi yang sudah berkengbang seperti ini dimana kita dapat melihat apa yang sedang tren dengan super cepat dan mudah. Anda dapat mencari bidang yang anda isi dalam sekejap mata, apakah itu dalam bidang komputer atau yang lainnya, dan melihat apa saja yang terjadi di dunia yang sedang anda geluti saat ini. Mungkin anda dapat berbicara tentang suatu produk yang berpotensi keluar di masa depan, dll. Jika Anda dapat memberikan suatu produk terbaru dan informasi yang belum terlihat, maka kemungkinan besar anda akan mendapatkan pembaca/pengunjung baru dengan cepat dan menjaga untuk mempertahankan pembaca setia blog anda saat datang kembali.

2. Wawancara Orang
Ketika inspirasi Anda telah kering, anda dapat meluangkan sedikit waktu untuk wawancara orangt lain entah itu teman, sahabat, keluarga, dll yang mencakup di bidang anda. Dengan cara ini maka anda tidak hanya akan memperoleh kunci dan subjek baru, maka kemungkinan besar mereka akan memberikan beberapa inspirasi juga. Sebagai permulaan inspirasi yang anda peroleh dari apa yang mereka katakan, Anda hanya perlu untuk setuju atau tidak setuju dengan hasil wawancara tersebut, dan jika anda setuju mungkin hal ini bisa jadi inspirasi untuk blog anda berikutnya.

3. Pergi ke Tingkat Niche
Kebanyakan orang biasanya terjebak dalam mencakup spektrum yang luas dari bidang mereka. Niche blog adalah Topik sebuah blog yang membahas suatu masalah yang lebih spesifik dan mengarah ke suatu pasar tertentu. Menentukan niche blog merupakan suatu hal yang rumit, karena sulit menemukan topik yang dikuasai  dan mencocokkan dengan kebutuhan pasar. Untuk itu cari sebanyak mungkin referensi dimana saja. Misalnya saja dapat dilihat di yahoo directory atau di Technorati, Digg, StumbleUpon, dll dan Quora untuk mengetahui apa yang paling populer saat ini, dan apa pertanyaan orang yang mencari jawaban. Kemudian memberikan informasi yang mereka inginkan di blog anda. Jadi niche blog sangat erat kaitannya dengan topik blog. Perlu berhati-hati dan sabar dalam menentukan niche blog, hal ini karena untuk langkah kedepan dan sebagai postingan berlanjut dari blog anda. Niche blog lebih disukai karena lebih dinamis, interaktif dan sering diperbaharui. Dengan menggali lebih dalam tentang niche, anda akan lebih mudah monetasi blog atau website karena target pasar akan menjadi lebih jelas dan spesifik. Hal ini tentunya baik dalam beberapa aspek dan memang dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan lebih besar. Anda membangun kredibilitas ketika Anda mengambil hal-hal ke tingkat niche. Ambil beberapa kesempatan untuk menggali jauh ke dalam aspek tertentu yang anda benar-benar tahu akan hal itu. Anda akan mendapatkan kembali gairah anda sendiri ketika anda benar-benar dapat berbicara tentang apa yang anda kenal dengan baik, dan pengunjung blog anda akan menghargai melihat seberapa jauh tingkat pengetahuan anda.

4. Tanyakan Pembaca Blog Anda
Anda menulis posting blog adalah untuk keuntungan mereka bagi yang membaca. Setelah semua inspirasi anda mulai buyar bahkan sampai anda kehilangan inspirasi untuk menulis, maka hal ini juga akan mempengaruhi blog anda. Untuk menghindari hal itu, anda dapat memposting blog dengan menanyakan apa yang pembaca/pengunjung blog anda tertarik untuk mengetahuinya. Tanyakan langsung kepada mereka, Pertanyaan apa yang mereka miliki? dan berilah tanggapan atas pertanyaan mereka dengan sebaik mungkin. Jangan melihat ini sebagai tanda kelemahan bahwa anda hanya tidak memiliki sesuatu untuk dikatakan (bahkan jika anda benar-benar tidak punya sesuatu untuk dikatakan). Menanggapi pertanyaan pengunjung blog anda sangatlah penting. Namun, Anda akan harus bersedia untuk kemungkinan melakukan beberapa pekerjaan tambahan ekstra untuk menjawab pertanyaan mereka. Anda mungkin tahu atau mungkin tidak tahu jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang akan anda dapatkan, sehingga anda akan harus melakukan penelitian sendiri. Keuntungannya adalah bahwa menulis yang baik dan tanggapan berkualitas tinggi, maka anda akan mendapatkan loyalitas pembaca yang luas.

Ingat: untuk menginspirasi, anda harus terinspirasi. Jika tidak ada pekerjaan yang lain, pergi saja untuk aktif terlibat di lapangan. Di mana aktivitas yang terjadi, dan lihat apakah anda bisa mendapatkan kembali inspirasi anda.

Berlangganan artikel via email

1 Response to "4 Tips Blogging Mencari Inspirasi Baru"

nice article sob..according my experience, i usually get an idea everytime but sometime i feel so lazy to write it.

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "4 Tips Blogging Mencari Inspirasi Baru" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode