Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 Tips Riset Keyword atau Kata Kunci Yang Efektif

5 Tips Riset Keyword atau Kata Kunci Yang Efektif
5 Tips Riset Keyword atau Kata Kunci Yang Efektif - Kata kunci atau istilah yang sering digunakan dalam bahasa blogger yakni “keyword” yang baik memainkan peran yang sangat penting dalam searchability situs blog anda karena mereka membiarkan Google dan pengunjung blog tahu tentang isi yang sebenarnya didalam situs blog anda.
Secara singkatnya hal ini adalah untuk tahu terlebih dahulu tentang apa saja yang paling sering dicari orang melalui search engine sehingga blog anda mendapatkan banyak pengunjung dari search engine. Dengan banyaknya pencarian untuk kata tersebut jika memang situs yang muncul dihalaman pertama adalah situs blog anda, maka search engine akan mendatangkan banyak trafik pengunjung kedalam blog anda. Sedangkan sebaliknya, jika  jumlah pencarian untuk kata tersebut jumlahnya sedikit, walaupun situs Anda menempati posisi pertama dihalaman google, pengunjung yang dihasilkan search engine tidak akan maksimal. Untuk mendapatkan banyak trafik pengunjung blog anda yang dihasilkan dari search engine dan inilah trik awal atau langkah pertama dalam  melakukan teknik SEO, maka berikut ini adalah 5 Tips Riset Keyword atau Kata Kunci Yang Efektif agar dapat anda terapkan dalam meneliti kata kunci yang tepat untuk mendatangkan banyak trafik blog anda yang melalui serch engine:

1. Masuk ke Dalam Rincian.
Jika situs Anda berisi konten niche, Anda harus memperhatikan kata kunci yang lebih rinci daripada menggunakan kata kunci yang mencakup wilayah luas yang menarik. Kenapa? Karena kata kunci yang populer juga menawarkan kompetisi yang lebih tinggi dari situs lain dalam niche yang sama. Memilih kata kunci persaingan rendah lainnya adalah kunci untuk mendapatkan perhatian dari search engine dan pengunjung blog Anda, karena hal tersebut lebih dicari. Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk situs Anda lebih mendapatkan peringkat pencarian yang lebih tinggi.

2. Gunakan Kata-Kata Tambahan.
Kata kunci dengan kata-kata tambahan/kalimat pengikut dibelakangnya bisa membuat istilah niche anda menjadi lebih spesifik dan menarik audiens yang lebih bertarget. Misalnya, jika Anda menjalankan situs blogging, dan pengunjung Anda ketik kata kunci 'blog' di search engine, mereka akan mendapatkan hasil yang sangat umum. Jika mereka masuk 'blog tool'. Mereka mendapatkan hasil yang lebih spesifik. Tetapi jika mereka ketik 'all blog tool', itu dapat mengusir mereka ke situs blogging Anda. Praktek ini membantu membuat peringkat atas mesin pencari lebih mudah.

3. Pertimbangkan Kepentingan Audiens.
Pikirkan kata kunci yang mungkin tidak benar-benar berhubungan dengan niche Anda, tetapi menarik bagi audiens Anda, dan menggunakannya. Misalnya, bahkan jika niche Anda adalah pemasaran internet, beberapa pengunjung Anda mungkin mencari artikel tentang pemasaran afiliasi, blogging untuk uang, atau bahkan e-commerce. Ketika pengunjung menemukan situs Anda melalui mesin pencari karena kata kunci dalam kepentingan mereka, Anda akan mendapatkan lebih banyak hits.

4. Dengarkan Audiens.
Gunakan Google webmaster tools atau perangkat lunak sejenis lainnya untuk membantu melacak analisis Anda. Ada saat-saat bahwa Anda akan melihat pengunjung lain pergi ke situs Anda di bawah kata kunci tertentu dan kadang-kadang Anda tidak dapat peringkat tinggi dengan kata kunci yang Anda gunakan jadi lebih baik untuk mengetahui apa yang sedang audiens cari ketika mencari niche yang serupa dengan Anda.

5. Perhatikan.
Kata kunci yang sama tidak akan selalu bekerja untuk situs yang berbeda, jadi perhatikan dengan dekat apa kata kunci tersebut dapat bekerja untuk situs Anda. Juga, mempelajari kata kunci lainnya, situs lebih sukses dan struktur konten untuk memberikan Anda gambaran tentang apa yang mungkin bekerja untuk Anda.

Jadi Riset Keyword merupakan aspek yang sangat penting dalam melakukan kampanye optimasi SEO. Jika situs Anda menargetkan kata kunci yang salah, maka search engine dan pelanggan mungkin tidak akan pernah menemukan blog anda, sehingga anda akan banyak kehilangan baik itu trafik pengunjung maupun optimasi SEO blog anda. Dengan menargetkan kata kunci yang salah, Anda tidak hanya akan sia-sia, namun anda juga membuang semua waktu dan energi yang Anda luangkan ke dalam situs blog yang Anda kelola.

Berlangganan artikel via email

9 Response to "5 Tips Riset Keyword atau Kata Kunci Yang Efektif"

mantaap banget infonya,thx :)

Balas

sekedar berbagi yang saya tahu aja sob, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan :D

Balas

.: Tips yg bermanfaat kawan, mudah2an bisa aplikasikan di online store saya...^_^

Balas

okkee. . kawan merendah aja nih :D

Balas

Maaf gan mo tanya,,,tapi sebelumnya jangan mengejek saya,karena saya belum tau benar. Apa itu niche???..he..he..apa itu judul posting atau apa??

Balas

niche.. istilah niche banyak penjabarannya bang, singkatnya niche bisa di istilahkan sebagai target market. dalam blogging niche bisa diartikan suatu frase kata untuk topik atau subjek bahasan tertentu yang terpusat/terfokus dan diminati oleh kalangan tertentu (popular).

Balas

Mas Andes Kalau gak keberatan mohon postingan nya lengkap dengan artikulasi nya..ma,af sebelum nya karena saya pribadi agak bingung menyimak nya..lengkap nya jelaskan dan contoh kan cara membuat Keyword yang benar dalam arti SEO Dan jelas kan Keyword Kesalahan Keyword lebih lengkap nya dengan gambar..trima kasih Mas.

Balas

jika di posting ini terlalu panjang mas, tuliskan saja emailnya mas saud.

Balas

Maaf nih Mas Andes saya baru bisa kembali ke
Postingan Mas Andes yang ini, dan sampai
sekarang ini, saya masih bingung nih dengan
Riset keywords, yang baik dan tepat untuk
Katagori blog yang kita kelola, email saya :
karristamuda@gmail.com

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 Tips Riset Keyword atau Kata Kunci Yang Efektif" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode