Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

6 Tips Untuk Menulis Konten Blog Terbaik

6 Tips Untuk Menulis Konten Blog Terbaik
6 Tips Untuk Menulis Konten Blog Terbaik – siapapun sangatlah bisa untuk melakukannya dengan nyaman. Dunia Blogging memang sudah tidak diragukan lagi, dengan kemampuan dan kesehariannya yang tidak luput lepas dari inspirasi serta daya imajinasi yang telah merevolusi gaya hidup kita sehingga kemungkinan besar akan menjadi dampak yang timbul dari blog dan secara garis besar kemungkinan tersebut tampaknya tidak akan ada habisnya.

Blog telah menjadi medium berekspresi dan tampak seolah tidak ada yang tidak dapat kita lakukan tanpa blog. Blog tidak meninggalkan aspek bahkan kemungkinan kecil hidup kita akan berubah dan efek itu terlihat menjadi terbatas. Dan yang paling menarik, Anda bahkan tidak memerlukan pengetahuan teknis untuk mendapatkan dan menjalankan sebuah blog dalam waktu singkat untuk menjadi bagian terbaik dari seorang blogger. Dengan beberapa kerangka dasar blogging, sketsa di pikiran Anda dan dengan informasi kualitatif dan unik yang asli diterbitkan di blog Anda dapat membuat hasil tambahan beberapa uang ekstra dari kemampuan yang anda miliki dan dengan usaha yang sangat minimalis. Tetapi untuk membuat sebagian besar dari kemungkinan tersebut, Anda membutuhkan antusiasme sejati pada blog dan kemampuan Anda untuk mengukir beberapa konten yang menarik untuk pengunjung baik itu dari dalam maupun luar negeri. Jika itu adalah masalah bagi Anda, hal itu merupakan di mana saya akan membuat terobosan di hari ini dan mengajarkan cara untuk meningkatkan seni Anda dalam menulis konten terbaik.
Jika sekarang Anda sudah menjalankan sebuah blog, Anda pasti sudah tahu bahwa konten adalah generator lalu lintas yang terbaik untuk blog Anda dan lalu lintas adalah darah dari blog Anda. Hal ini adalah informasi yang orang cari dalam blog Anda, dan jika Anda dapat menyediakan mereka dengan konten-konten tersebut, Anda dapat memiliki sebuah blog yang sukses berjalan baik itu didalam maupun diluar negeri. Tapi menulis konten yang lebih baik merupakan pekerjaan yang tidak mudah untuk setiap saat dapat dilakukan dan Anda harus menjaga beberapa hal dalam pikiran saat menulis artikel untuk blog Anda. Saya yakin 6 Tips Untuk Menulis Konten Blog Terbaik berikut yang disertai dengan petunjuk arahan akan sangat membantu bagi Anda untuk meningkatkan kualitas blog.

1. Research, Riset dan Penelitian
Jika Anda tidak dikenal atau tidak cukup percaya diri untuk mengukir posting dengan cerdas dan memerlukan penelitian banyak. Dalam kasus tersebut, apa yang biasanya saya lakukan adalah untuk menemukan beberapa artikel tentang topik di internet dan mendownload kemudian mencetaknya. Beberapa saat kemudian saya melesat untuk meluangkan waktu membaca semua dari hasil tersebut dengan hati-hati dan menyoroti bagian penting dari poin ke poin dan kata demi kata. Kemudian saya sketsa atau draft hasil artikel tersebut. Lalu ketika saya mulai menulis, saya menyimpan semua artikel-artikel yang tersebar di sekitar saya dan saya mencoba untuk menyorot kemudian memasukkan poin-poin tersebut dengan kata yang sudah diperlebar. Cobalah trik ini karena selain sebagai bahan percobaan anda, ini sangat mudah, efektif dan tidak memakan banyak waktu. Ini adalah trik terbaik yang saya gunakan sendiri untuk menuliskan posting.

2. Pribadi, Menarik dan Lurus
Saat menulis posting, pertimbangkan pribadi anda untuk membuat konten tersebut lebih menarik dan lurus. Meskipun Anda menulis posting, cobalah anda untuk menambahkan sentuhan pribadi dan nada. Hal ini mendorong pembaca/pengunjung blog untuk melanjutkan membaca dan membuat mereka merasa bahwa seseorang secara pribadi yang mengajar sendiri. Membuat posting Anda menarik, dengan mencoba untuk melibatkan fakta menarik, contoh dalam kejadian tertentu. Tapi selalu ingat untuk menempatkan pikiran Anda secara langsung sehingga pembaca tidak terganggu. Menulis dalam poin dan membantu Anda melakukan hal ini. Cobalah yang terbaik untuk membuat artikel posting sehingga pembaca/pengunjung blog anda menjadi ramah juga.

3. Karakter Pendek dan Sederhana
Saya tidak menemukan istilah ini tapi setidaknya ini adalah salah satu metode favorit saya di blogging untuk selalu menjaga posting agar lebih sederhana dan singkat namun bermakna. Postingan yang panjang mungkin akan membuat pembaca/pengunjung blog menjadi bosan sehingga akan menjadi dampak negatif bagi blog. Sementara guna untuk mengatasi hal ini buatlah artikel yang semenarik mungkin karena kebanyakan orang saat ini ingin menemukan banyak hal yang sangat cepat dan mudah dipahami. Hasilnya blog akan selalu dihargai jika Anda tetap memposting artikel blog Anda secara pendek dan sederhana, dalam artian hindari kata-kata yang bertele-tele dan tidak bermutu.

4. Judul Posting Anda
Buatlah judul ringkasan posting/deskripsi yang menarik dengan singkat padat dan jelas sehingga mendorong pembaca/pengunjung untuk membaca sisa artikel. Sebuah judul posting menarik dan unik akan membuat sebuah langkah lalu lintas awal dan hal tersebut merupakan sudah setengah dari trik untuk usaha dan itu sama pentingnya dengan tubuh artikel postingan Anda. Tidak peduli seberapa baik Anda dalam menulis tubuh posting Anda, jika judul Anda adalah terlalu lebar dan membosankan, maka tak seorang pun ingin membaca postingan Anda. Jadi jangan pernah ragu untuk menghabiskan waktu sebanyak yang Anda bisa untuk mendatangkan dan kemudian menciptakan judul yang cocok serta terbaik untuk diterapkan dalam judul posting Anda. Lakukan penelitian lalu kemudian tuliskan dengan menggunakan kata yang mengejutkan agar dapat dengan mudah mendorong perhatian pembaca/pengunjung blog Anda
.
5. Mengedit Konten Agar Lebih Baik
Jika Anda mencoba tips yang satu ini, saya yakin Anda benar-benar akan memiliki artikel yang baik. Apa yang saya lakukan untuk semua posting saya adalah ketika saya mempersiapkan salinan/duplikat dari setiap artikel posting yang baru selesai, saya tidak mempublikasikannya langsung, namun menyimpannya untuk sementara waktu (sekitar 2-3 hari) dan lebih bekerja pada konten lainnya. Sementara saya sering melihat-lihat pada postingan tersebut untuk kembali membacanya dan mengeditnya lagi. Saya melakukannya berkali-kali dan semakin saya mengedit artikel tersebut, akibatnya adalah mendapat hasil yang lebih baik karena postingan menjadi lebih terstruktur. Hal ini membantu Anda untuk memiliki konten yang lebih baik daripada saat awal waktu Anda menulisnya.

6. Final Proofreading
Gramatikal, jenis informasi, ejaan dan lainnya dari kesalahan dalam posting Anda dapat menghambat kualitas konten. Hal ini juga dapat mengurangi reputasi blog dan blogger sendiri. Jadi jangan terburu-buru untuk meng-klik tombol Publish terlebih dahulu. Cobalah untuk memeriksa setiap jenis kesalahan dan jika ada, langsung memperbaikinya.

Ingatlah bahwa volume popularitas, reputasi, lalu lintas dan kesuksesan Anda sebagai seorang blogger tergantung pada bagaimana Anda menulis dan mengukir langkah sebuah konten. Jadi langkah anda benar-benar sangat efektif dan membantu mereka untuk selalu datang dengan membaca konten yang lebih baik. Jadi konsisten terhadap konten dari blog Anda dan menonton keberhasilan datang dengan cara Anda.

Berlangganan artikel via email

4 Response to "6 Tips Untuk Menulis Konten Blog Terbaik"

postingan yg bermanfaat sekali kawan
terima kasih

Balas

wah infonya bagus banget sob....trimakasih and slmt pagi...

Balas

yang paling sulit adalah melakukan poin pertama, harus hati2 dan penuh kesabaran agar konten yang dihasilkan nnati bisa benar2 bermnfaat bagi banyak orang
trims atas tipsnya, sangat bermanfaat :)

Balas

nomor 3 yang samuk kreteria saya

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "6 Tips Untuk Menulis Konten Blog Terbaik" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode