Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Menambah Teks Efek Tombol Keyboard Pada Blog

Menambah Teks Efek Tombol Keyboard Pada Blog
Menambah Teks Efek Tombol Keyboard Pada Blog – jika anda pernah melihat postingan di salah satu blog yang menginstruksikan untuk menekan tombol fungsi keyboard dengan menggunakan teks efek seperti pada gambar diatas, inilah topik yang akan saya bahas pada tutorial yang singkat ini.
Berikut sedikit trik yang bagus untuk blog jika anda mungkin ingin mencoba untuk menerapkan teks efek tombol keyboard pada blog anda. Potongan kode ini memungkinkan anda untuk menggunakan tag HTML khusus pada postingan blog anda yang akan membuat teks menjadi terlihat seperti tombol keyboard yang 3 dimensi. Jika anda menulis artikel atau tutorial instruksional, dengan menggunakan penggabungan dari tombol keyboard ini di situs anda pasti akan membuat konten blog anda menjadi lebih reader-friendly. Pada dasarnya, itu lebih dari sebuah fitur estetika untuk memiliki daripada yang fungsional. Untuk membuatnya jika ingin menggunakan fitur ini pada blog anda maka hanya perlu menambahkan sedikit kode CSS pada template blog anda dan untuk lebih singkatnya berikut ini adalah tutorial tentang cara Menambah Teks Efek Tombol Keyboard Pada Blog:

1. Login ke blogger
2. Kemudian pada dashboard klik Template > Edit HTML > Lanjutkan (beri centang pada Expands Widget Template).
3. Lalu gunakan tombol fungsi CTRL + F untuk mempermudah mencari kode ]]></b:skin>
4. Setelah kode tersebut ketemu maka langkah selanjutnya anda copy kode dibawah ini kemudian letakan/paste kode tersebut tepat di atas atau sebelum kode ]]></b:skin>.


kbd{
border:1px solid gray;
font-size:1.2em;
box-shadow:1px 0 1px 0 #eee, 0 2px 0 2px #ccc, 0 2px 0 3px #444;
-webkit-border-radius:3px;
-moz-border-radius:3px;
border-radius:3px;
margin:2px 3px;
padding:1px 5px;
}

5. Langkah terakhir Simpan Template.

Untuk menggunakan fitur ini, anda hanya perlu menggunakan mode HTML ketika anda menulis posting dan melampirkan teks yang ingin ditampilkan sebagai tombol keyboard antara tag <kbd> dan </ kdb>. Contoh, jika saya ingin menulis "Ctrl + F" atau menginstruksikan pembaca blog saya untuk menekan tombol "Ctrl" bersama-sama dengan tombol "F", maka pada saat saya menulis posting hanya ketik:

<kbd> Ctrl </ kdb> + <kbd> F </ kbd>

Dan hasilnya seperti yang anda lihat pada gambar diatas.

Demikian tentang pembahasan artikel mengenai cara Menambah Teks Efek Tombol Keyboard Pada Blog, sekian semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Menambah Teks Efek Tombol Keyboard Pada Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode