Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

10 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Repurposing Konten

10 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Repurposing Konten
10 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Repurposing Konten – tidak ada jalan buntu untuk mendatangkan banyak lalu lintas yang bukan lain adalah untuk meningkatkan trafik blog. Masih banyak cara untuk meramaikan blog dengan mendatangkan banyak pengunjung. Anda dapat dengan mudah meningkatkan lalu lintas ke blog anda dan memperluas jangkauan konten anda dengan repurposing posting blog anda. Repurposing Konten adalah taktik yang umum digunakan oleh pemasar konten untuk membangun merek, dan anda dapat menggunakannya untuk membangun blog anda juga. Namun, penting untuk memahami perbedaan antara repurposing konten dan republishing konten. Sehingga anda tidak melakukan untuk republishing konten. republishing konten adalah Ketika anda mempublikasikan konten, namun anda cukup hanya dengan menyalin dan mempublikasikan konten duplikat pada beberapa situs Web. Ini adalah taktik yang mengerutkan kening pada Google dan blog anda bisa dihapus dari peringkat pencarian Google jika anda menerbitkan konten. Namun, bila anda repurpose konten, anda tweaker konten asli anda dan meningkatkan itu untuk website yang berbeda. Dengan kata lain, anda menawarkan "cerita" yang sama namun dengan cara yang berbeda. Berikut ini adalah 10 cara mudah untuk repurpose posting blog anda dengan cara yang benar sehingga anda dapat meningkatkan lalu lintas ke blog anda.

1. Social Media
Ketika anda mempublikasikan posting blog, anda dapat repurpose konten ke bentuk singkat seperti di Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Google+. Jangan hanya mempublikasikan repurposed konten pada profil sosial media saja. Namun pastikan juga untuk menerbitkannya ke dalam group-group yang relevan milik anda.

2. Email
Email Newsletter adalah tempat yang sempurna untuk repurpose konten. Berbagi versi kental dari posting blog anda dan pastikan untuk menyertakan link untuk membaca artikel secara lengkap di blog anda untuk semua rincian. Jangan lupa untuk menyertakan potongan konten terbaik anda dan link ke konten yang sesuai standar, misal pada baris akhir potongan konten.

3. Pinterest
Jika anda memasukkan gambar yang menarik atau berguna dalam posting blog anda seperti foto, grafik, dan sebagainya, membuat pinboards terkait pada profil Pinterest anda sehingga semua orang dengan jangkauan yang lebih luas dapat melihatnya. Pin gambar langsung dari posting blog anda, sehingga link ke posting asli anda dapat diakses melalui pin.

4. Video
Jika anda mempublikasikan posting blog yang menarik bahwa orang menemukan menghibur dan bermakna, mengapa tidak mengubahnya menjadi video pendek, juga? Sebagian orang memilih untuk menonton video daripada membaca teks. Pastikan mereka jangan melewatkan posting blog anda dengan syuting video singkat untuk meringkas isi posting anda dan mempublikasikan video tersebut ke dalam akun YouTube milik anda.

5. Infografis
Infografis sangat populer, jadi mengapa tidak melompat pada kereta musik dan mengubah beberapa posting blog anda ke Infografis? Dengan beberapa data dan beberapa bakat kreatif, anda atau desainer infografik dapat mengumpulkan sepotong visual dari konten yang sangat shareable.

6. Ebook
Jika anda menulis tentang topik yang terfokus berulang-ulang, anda dapat membundel beberapa posting terkait pada blog anda dan mengubahnya menjadi sebuah ebook. Tawarkan ebook untuk download gratis sehingga dapat meningkatkan lalu lintas ke blog anda dan mendapatkan lebih banyak pengunjung.

7. Kertas Putih
Jika anda mempublikasikan banyak informasi instruksional, hasil penelitian, dan data di blog anda, maka kertas putih (seperti file Doc, pdf, dll) adalah cara yang bagus untuk menyajikan data terkait dalam satu tempat.

8. Siaran Pers
Jika anda mempublikasikan tulisan blog yang layak diberitakan tentang anda, blog anda, atau perusahaan anda, anda dapat mengubahnya menjadi posting siaran pers untuk memberi mereka eksposur yang lebih luas. Hasil tersebut dapat anda upload, share, atau pada intinya menyerahkan ke situs gratis press release distribusi (atau dibayar situs jika anda memiliki anggaran) untuk membantu mereka menyebar bahkan lebih luas.

9. Presentasi
Sama seperti anda dapat mengubah seikat posting blog yang terkait ke dalam sebuah ebook, anda juga dapat mengubahnya menjadi presentasi. Gunakan alat seperti SlideShare atau Brainshark untuk membuat presentasi visual menarik dan sangat dapat dibagikan.

10. Forum
Apakah anda berpartisipasi dalam forum online dan papan pesan yang berhubungan dengan topik blog anda? Jika demikian, anda dapat repurpose posting blog anda dan mengubahnya menjadi posting forum yang berguna dan tanggapan ke posting anggota lain. Anda juga dapat menyertakan potongan konten terbaik anda (dengan link ke sumber asli) di signature forum anda.

Memperluas jangkauan konten blog untuk meningkatkan traffic ke blog sebenarnya bukan cara yang terlalu sulit untuk dilakukan. Hanya saja kebanyakan blogger lebih suka menggunakan cara yang lebih ringkas untuk mendapatkan trafik, namun hal itu hanya dalam jangka pendek. Seperti blogwalking misalnya, hal ini memang baik dan perlu dilakukan tapi cara ini lebih terlihat monoton dan tidak efektif untuk menjangkau kalangan yang lebih luas. Untuk menutupi kekurangan hal tersebut, maka dapat dilakukan dengan 10 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Repurposing Konten yang sudah tertera diatas.

Berlangganan artikel via email

2 Response to "10 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Repurposing Konten"

Wooow boleh dicoba nih??? :)

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "10 Cara Meningkatkan Traffic Blog Dengan Repurposing Konten" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode