Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

10 Cara Menulis Posting Untuk Meningkatkan Traffic Blog

10 Cara Menulis Posting Untuk Meningkatkan Traffic Blog
10 Cara Menulis Posting Untuk Meningkatkan Traffic Blog - ada berbagai perubahan sederhana yang dapat anda buat untuk menulis posting blog yang dapat meningkatkan lalu lintas ke blog dan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan blog dalam jangka panjangnya.
Selain mengandalkan trik Search Engine Optimization untuk mendapatkan perhatian dari search engine seperti Google atau yang populer lainnya, fokus pada menulis posting blog dengan sepuluh tips pada pembahasan sekarang juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan potensi konten terhadap search engine yang tentu dapat mendatangkan sejumlah lalu lintas ke blog. Daripada detracting dari isi posting blog, trik meningkatkan dan meningkatkan pengalaman dalam menulis ini dapat membuat konten blog lebih akrab terhadap setiap serach engine agar konten yang setiap anda posting tidak tersia-siakan, maka dengan adanya hal ini berikut adalah 10 Cara Menulis Posting Untuk Meningkatkan Traffic Blog dan membuat halaman blog agar lebih dikenal search engine.

1. Kata Kunci di Judul Posting
Hal ini sudah biasa saya bahas dalam beberapa kali posting pada artikel sebelumnya, termasuk menyertakan kata kunci pada awal paragraf posting blog. Sebuah judul yang menarik dan relevan adalah selalu pilihan terbaik dalam memaksimalkan konten yang anda tulis. Jika dalam judul posting saja sudah terdapat kata kunci, maka semakin baik pula konten tersebut di halaman hasil pencarian search engine. Ingat, relevansi dan kegunaan harus selalu menjadi prioritas lebih tinggi daripada kata kunci.

2. Link Internal
Bila anda menulis posting blog, hubungkan konten baru yang sedang anda tulis tersebut kedalam halaman konten lama yang terkait di arsip blog anda. Hal ini bermaksud untuk mengangkat kembali prioritas konten lama dengan dihubungkannya kedalam konten yang lebih baru, konten yang bermanfaat jika dihubungkan melalui link internal dalam posting tentu juga akan lebih memudahkan pengunjung dalam menemukan halaman yang terkait dengan isi konten tersebut. Namun tidak hanya itu, menghubungkan setiap konten dengan link internal tentu juga dapat membantu optimasi mesin pencari dalam menemukan dan menampilkannya pada halaman hasil pencariannya, asalkan anda menghubungkannya ke konten internal yang berguna dan relevan.

3. Penempatan Link Internal
Menghubungkan konten dengan link internal di halaman posting blog adalah penting tetapi juga penting untuk memasukkan dimana penempatan link internal tersebut dalam posting blog anda. Sebaiknya, link internal digunakan dalam tiga dari posting anda dan dengan penempatan yang di prioritaskan sebelum link eksternal digunakan. Sekali lagi, menempatkan link internal tidak merusak isi dari posting blog anda dengan memprioritaskan penempatan link.

4. Kata Kunci Terkait
Hindari menghubungkan kata kunci yang sama atau frase kata kunci ke beberapa URL. Demikian pula, menghindari menghubungkan variasi dari kata kunci yang sama ke URL yang sama. Google tidak menyukai salah satu dari taktik ini. Semakin konsisten anda dalam menghubungkan konten, semakin baik untuk audiens dan lalu lintas pencarian.

5. Batasi Jumlah Link
Jangan menyebar link di dalam posting blog anda. Tidak hanya membuat sulit bagi pembaca untuk mengetahui link yang paling penting dan berguna, tetapi juga teknik spam yang membuat Google dan mesin pencari lainnya akan menghukum blog anda jika itu diketahui. Sebaliknya, batas link (baik internal maupun eksternal) untuk setiap link minimal berjarak 200 kata.

6. Optimalkan Gambar
Mengambil waktu untuk memberi nama file gambar yang digunakan dalam posting blog dengan judul yang berguna yang menjelaskan apa dari isi gambar. Anda dapat memasukkan kata kunci dalam nama file gambar secara alami. Ketika anda mengupload foto ke halaman posting blog anda, pastikan untuk menambahkan Alt-Tag dan deskripsi. Sekali lagi, menggunakan kata kunci didalam Alt-Tag dan deskripsi gambar itu wajar untuk dilakukannya.

7. Jumlah Karakter Kata
Jumlah karakter kata dalam menulis posting blog harus cukup lama untuk menyediakan konteks yang cukup baik untuk orang-orang dan mesin pencari untuk memahami apa yang mereka tentang. Oleh karena itu, dalam menulis posting pastikan bahwa jumlah karakter kata yang anda gunakan cukup untuk membuat Google dapat mengindeks, tetapi hindari menulis terlalu banyak sehingga orang tidak mau meluangkan waktu untuk membacanya. Usahakan setiap konten tidak kurang dari 500 karakter dan tidak lebih dari 900 karakter.

8. Non-Gandakan Posting Blog
Untuk menghindari dicap sebagai spammer, posting blog semuanya harus asli, berarti konten ditulis oleh anda atau kontributor blog anda. Yang berarti blog anda tidak boleh di duplikat konten tanpa memberikan sumber yang asli. Jika ada blog lain yang ingin menerbitkannya maka harus disertai dengan URL sumber aslinya.

9. Posting Up to Date dan Terjadwal
Frekuensi posting blog mempengaruhi lalu lintas masuk ke blog anda secara signifikan. Tidak hanya mesin pencari mengirim lebih banyak lalu lintas ke blog dengan konten yang terus diperbarui, tapi akan lebih banyak juga orang yang akan membagikan konten anda kedalam jejaring sosial.

10. Konten Berkualitas
Menulis konten berkualitas yang berguna untuk audiens blog anda adalah diatas segalanya. Walaupun sudah menggunakan trik SEO dan trik media sosial, tidak akan membantu anda jika konten anda berkualitas rendah. Sebagai perubahan algoritma Google dan perubahan rekomendasi ahli SEO, satu hal yang akan tetap konstan adalah konten anda yang berkualitas tinggi. Konten berkualitas tinggi inilah yang akan terus mengarahkan lalu lintas ke blog, bukan berapa banyak kata kunci atau link yang anda gunakan ke dalam posting blog.

Berlangganan artikel via email

24 Response to "10 Cara Menulis Posting Untuk Meningkatkan Traffic Blog"

Makasih mas infonya :D
saya coba nih tipsnya hehe :)

Balas

lah saya jarang banget nerapin tips diatas, sy masih newbie nih. mksh udah berbagi tips mas. hehehe

Balas

ini merupakan cara yg sangat berguna untuk dicoba kawan
terima kasih sudah berbagi

Balas

waah mba indah merendah nih,masih newbie tpi dah PR 3,hehe..
yapp tpi bener sob,cara diatas memang ampuh banget,,
terima kasih sudha berbagi :)

Balas

utk saat ini saya hanya nulis kemudian ta publish selesai urusannya mas....blm mulai lagi utak atik soalan SEO...hehe
#sambil nunggu waktunya luang ...sy akan pke dan terapin di blog sy ..
trima ksh ya mas Andes.. :)

Balas

Wah, mantap nih tipsnya..

langsung dipraktekkan di blog saya mas..

terimakasih sudah mau berbagi mas.

Balas

terimakasih untuk informasinya sobat

Balas

tapi susah banget kalo mau nerapin semua. apalagi kalo lagi gk ada ide buat ngepost apa, yah ujung2 ya copas milik orang

Balas

Bener tuw Mas Syarif. Page Rank 3 berarti Breadcrumbnya sudah mulai terindeks oleh google.

Balas

sama2 mas, silahkan monggi dicoba :)

Balas

mungkin maksudnya mbak indah lagi newbie mau naikin PR lagi biar naik ke PR 4 :) bukan begitu kan mbak? hehe..

terimakasih atas kunjungannya sobat, semoga sukses selalu :D

Balas

sama2 mas, iya silahkan tunggu waktu yang tepat biar lebih sipp hasilnya blog mas budi :)
terimakasih sudah mampir kesini mas..

Balas

terimakasih kembali mas udah mau mampir kesini :)

Balas

mao selalu berdatangan ide gan? tengok http://mas-andes.blogspot.com/2013/02/4-tips-blogging-mencari-inspirasi-baru.html
#monggo..

Balas

wah informasi yg sangat menarik nih. nice post gan :)

Balas

sama2 gan, terimakasih sudah mampir kemari :D

Balas

manatap sobat..

Balas

Wah wah ternyata saya jauh ketinggalan informasi seperti ini. Saya taunya menulis dan memposting tulisan aja. Nda taunya ada teknik dan trik juga untuk menaikkan trafik blog. Sungguh baru tau nih. Thanks ya sudah berbagi informasi :)))

Balas

Tips nya wajib dicoba
Salam

Balas

Kalau dalam satu postingan maksimal ada berapa link internalnya gan ?

Balas

tergantung jumlah karakter kata mas, ada baiknya seperti yang ceritakan pada point 5

Balas

Terima Kasih Gan, saya langsung temukan apa yang saya cari diposting ini.

Balas

nice tips gan, tampilan blognya juga keren banget.....
numpang ninggalin jejak gan
butuh ac baru atau bekas????, atau butuh Jasa Servis AC Pangilan???
kunjungi kami di
www.sanikiyo.com

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "10 Cara Menulis Posting Untuk Meningkatkan Traffic Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode