Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

7 Tips Membuat Posting Blog Shareable

7 Tips Membuat Posting Blog Shareable
7 Tips Membuat Posting Blog Shareable - Salah satu realitas dalam memposting blog adalah untuk menciptakan lebih banyak lalu lintas visitor agar mau untuk tinggal lebih lama membaca dan menikmati di halaman manapun posting blog yang anda publish.
Biasanya, peselancar blog menentukan sebuah halaman dalam beberapa detik untuk membaca lebih lanjut atau justru mereka akan meninggalkan blog tersebut dan mencari konten yang lain. Untuk memungkinkan hal ini tidak terjadi, maka posting blog harus ditulis dan diformat dengan cara agar konten tidak hanya menarik secara visual tetapi juga shareable. Hal ini bisa dilakukan dalam beberapa detik dengan mengikuti tips di bawah ini untuk membuat posting blog shareable, dan berikut adalah 7 Tips Membuat Posting Blog Shareable:

1. Perhatikan Judul
Hal pertama yang akan dilihat oleh visitor adalah judul posting. Pastikan untuk memiliki judul posting yang cukup jelas dan ringkas, sehingga visitor lebih mudah untuk mengetahui inti dari posting blog anda. Juga ingat, bahwa judul poting yang tidak relevan dengan konten setiap posting akan mempersulit Search Engine untuk melacaknya. Sebelum menerbitkan konten, luangkan waktu untuk mempertimbangkan Search Engine Optimization ketika membuat judul posting.

2. Gunakan Headings
Menggunakan pilihan format "judul" dalam post editor blog tidak hanya membuat konten scannable karena mengelompokkannya menjadi potongan-potongan yang lebih kecil dengan headline yang jelas untuk setiap bagian, tetapi Search Engine juga mempertimbangkan konten untuk diterbitkan dengan menggunakan format "judul" daripada nonformat. Buatlah judul relevan, jelas dan ramah Search Engine.

3. Gunakan Tag <ul> atau <ol>
Membuat teks dengan daftar bullet atau numbering (bernomor) dengan baik dalam menulis teks pada baris paragraf yang panjang agar konten terpecah dan lebih tertata. Gunakan daftar bullet atau numbering setiap kali untuk memecah teks panjang.

4. Gunakan Teks Bold dan Italic
Gunakan Teks Bold dan Italic Tapi Tidak Terlalu Banyak. Teks Bold dan Italic bekerja sangat baik untuk menarik perhatian teks tertentu dalam posting blog, tetapi apabila berlebihan juga menjadi tidak berguna. Tujuannya adalah menarik perhatian ke bagian yang paling penting dari posting blog, jika ini dilakukan berlebihan justru akan membuat posting blog berantakan dan lebih sulit untuk dibaca.

5. Link Relevan
Link bisa sangat membantu dalam mengarahkan visitor untuk menemukan informasi lebih lanjut. Link juga membantu dalam Search Engine Optimization karena Search Engine seperti Google akan mempertimbangkan teks terkait yang lebih tinggi daripada teks non-link. Namun, terlalu banyak link juga dapat memiliki efek negatif, seperti halnya terlalu banyak teks bercetak tebal atau miring. Gunakan link tapi jangan berlebihan.

6. Gunakan Gambar
Gambar adalah cara yang bagus untuk memecah posting blog. Gambar dapat membantu untuk menarik perhatian ke pos tertentu, menambah variatif blog dan membantu Search Engine Optimization. Jangan gunakan terlalu banyak gambar dalam sekali posting, bukan hanya dapat membuat posting terlihat berantakan namun konten akan lebih sulit untuk dibaca dan sulit dipahami. Juga, pastikan untuk menyertakan alt-tag dan deskripsi gambar. Akan lebih baik jika menggunakan gambar yang memiliki izin untuk di publikasikan di blog anda. Ada banyak situs yang menawarkan foto gratis untuk digunakan pada setiap kebutuhan blog anda.

7. Paragraf Pendek
Posting blog yang paling mudah untuk dipahami ketika dibaca oleh visitor adalah konten dalam paragraf pendek. Konten dengan dua atau tiga paragraf saja biasanya yang akan dibaca dan diterima oleh visitor, lebih dari itu mungkin visitor akan malas untuk membaca. Paragraf yang singkat atau pendek yang mencakup inti dari isi seluruh konten dan tidak banyak kata untuk bertele-tele agar tidak menghilangkan kualitas konten. Paragraf yang pendek akan lebih dekat mempengaruhi visitor dan konten juga lebih shareble.

Berlangganan artikel via email

9 Response to "7 Tips Membuat Posting Blog Shareable"

Postingan yg sangat berguna dan bermanfaat sekali, terutama buat saya yang masih belajar sobat,..
banyak pengetahuan yg saya dapat setelah membaca artikel disini, semoga saja saya bisa melakukan 7 tips diatas
terima kasih sudah berbagi

Balas

Tipsny bermanfaat gan, bisa dicoba :)

Balas

wah mantap kali, terimakasih banyak ni mas sudah berbagi infonya, selamat berkarya mas.

Balas

,, Mantap mas bro Ijin nyoba :D

Balas

mkasih mas atas share nya

Balas

Nambah ilmu SEO lagi bank Andes. Terima kasih

Balas

oke mas,,,,
beberapa nya emang sudah saya praktekin,,tapi blum keliatan maksimal ni,...
mungkin,coba semua tips nya x ya,...
tapi,thank's udah berbagi,..
:)

Balas

baca judulnya enggak paham..

setelah masuk ke artikelnya.. cuma bisa mnaggut manggut :D
diterapin nih :D

makash sharenya.

Balas

bagus tipsnya bos, tapi kok dipraktekin susah ya.... :D

kayaknya perlu mendalami setiap bagiannya... kalo gambar itu ngaruh gak ya? terus gambar yang kaya gimana biar shareable juga?

Salam
http://agenvitabumin.com/

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "7 Tips Membuat Posting Blog Shareable" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode