Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Keindahan Objek Wisata Situ Patengan

Keindahan Objek Wisata Situ Patengan
Keindahan Objek Wisata Situ Patengan – berbeda dengan Situ Lembang namun masih seputar daerah di Jawa Barat. Keindahan tempat wisata alam dengan nuansa yang hijau dan segar membuat daya pikat mata untuk menikmati kesejukan yang tentu dapat menenangkan hati kita. Kawasan Situ Patengan terlatak didesa patengan, kecamatan rancabali, kabupaten bandung. Kawasan ini berjarak sekitar 47 km arah selatan pusat kota bandung. Situ Patengan memiliki luas sekitar 60 hektare. Situ Patengan berasa dari bahasa sunda. Situ artinya danau, sedangkan patengan berasal dari kata pateangan; teangan (saling mencari).

Keindahan Objek Wisata Situ Patengan
Dikisahkan pada jaman dahulu ada sepasang sejoli, yakni Raden Indrajaya dan Dewi Rengganis yang saling mencintai. Mereka berpisah sekian lama dan saling mencari. Akhirnya mereka bertemu kembali ditempat yang dinamakan batu cinta. Dewi rengganis meminta sang pangeran membuat sebuah pulau dan sebuah perahu untuk mereka berdua agar bisa mengelilingi danau. Pulau inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau berbentuk hati (pulau asmara). Dari cerita ini berkembanglah mitos, bagi pasangan yang mengelilingi pulau asmara dan singgah ke batu cinta akan mendapatkan cinta abadi seperti pasangan Raden Indrajaya dan Dewi Rengganis.
Keindahan Objek Wisata Situ Patengan
Pengunjung dapat menikmati keindahan panorama alam sekeliling danau dengan speedboat, perahu dayung warna-warni, sepeda air, dan genjot bebek yang disewakan. Dikawasan Situ Patengan juga tersedia arena untuk memancing. Bagi pengunjung yang ingin berkemah, dikawasan Situ Patengan juga terdapat Camping Ground yang sangat cocok untuk berkemah bersama keluarga. Pengunjung tidak perlu khawatir karena tiket masuk menuju kawasan Situ Patengan sangat murah. Pengunjung dikenai biaya tiket sebesar Rp 4.000 per orang dan apabila membawa mobil pribadi, dikenai tambahan biaya parkir sebesar Rp 10.000 setiap mobilnya. Setelah itu wisatawan dapat singgah ke perkebunan stroberi yang tempatnya tidak jauh dari Situ Patengan, yakni didaerah rancabali. Objek wisata Situ Patengan ini sangat menarik untuk dikunjungi. Di perkebunan stroberi, kita dapat memetik sendiri buah stroberi dan membawanya pulang.

Berlangganan artikel via email

42 Response to "Keindahan Objek Wisata Situ Patengan"

kunjungan perdana..
blog dan tutornya sangat menarik..
ditunggu ya folbacknya:)

Balas

Kapan ya saya bisa jalan2 ke obyek wisata.

Balas

mantap sob alamnya, pengen rasanya berlibur sama keluarga di tempat seperti ini

Balas

danaunya sejuk banget yah, masih sangat asri.

Balas

waw mantap banget pemandangannya, terasa sejuk dan asri

Balas

ASYIK JALAN2 kesitupatengan ....indah nian pemandanganya...mancing yuk.....

Balas

wah . sangat menarik sekali wisata baharinya kawan. pengen ni kesana buat mancing dan hunting ikan :D

Balas

berkunjung lagi mas...penasaran sama danaunya

Balas

baru denger nih.. tapi cantik ya pemandangannya ^_^ ..saya suka.

Balas

Saya sudah pernah berkunjung ke tempat ini sob! Memang mantab pemandangan nya, asri banget! Ah kawasan bandung mah pasti selalu ada tempat yang tepat untuk berwisata, udah gak diragukan lagi itu mah. :D

Balas

keren bener, wah mantap nih, mas andes emang pandai menyajikan suguhan artikel, salam sukses mas.

Balas

wowwwwwwwww banget pemirsa :D

Balas

Segar di mata, segar di hati :D

Balas

Kalau kita lihat dari postingan ini ternyata Keindahan Objek Wisata Situ Patengan cukup memikat dan memiliki daya tarik yang lumayan, disamping sarana yg tersedia cukup memadahi.
memang sangat indah. ini menjadi info yg menarik, siapa tahu suatu saat saya dapat kesana
terima kasih sudah berbagi sobat

Balas

Tempat dan lokasi nyaman dan asri ya mas..blm lagi di tambah biaya masuk nya juga murah meriah...pas banget buat ukuran kantong kita- kita.. :)
#sayangnya jauh dari tp tinggal sy....hehe :)
trims mas andes buat infonya :)

Balas

Mas situs..kok komentnya bisa seragam di mana mana ya...
#pasti di folbak kok mas :)

Balas

ah mas budi cari yg murah meriah, di sungai ajah ndak mbayar. hahah

Balas

wuuuih, keren bnget pemandangannya. pgen kesana jadinya, soalnya gk ada danau di tempat saya...
hahhaa

Balas

Begitu indah dan sejuk juga sangat romantis.. hehehe..

Balas

Ngopo sih mba indah... Hehe :)

Balas

Tuh....mba indah...di ajakin mas bayu...ngelilingin danau...mau ndak :)

Balas

hmm pemandangan yang eksotik banget, apalagi ada perahu2 yang sedang parkir menambah keunikan situ ini :-)

Balas

silahkan kalo pas ada waktu gan..

Balas

cocok untuk menenggelamkan rasa galau..

Balas

cukup juga buat wisata ringan..

Balas

memang asik liat2 pemandangan sambil mancing2 wanita ya :)

Balas

ntar kalo kesana pas mancing jangan lupa ditarik ya ikannya :)

Balas

iya mbak pemandangannya memang cantik, tapi emak saya juga gak kalah cantik kok.. :D

Balas

yang asri pemandangannya apa yang di ajak bareng liat pemandangan tuhh.. :) hahayy bisa di ulangi lagi mas buat bernostalgia :D

Balas

salam juga mas, sukses selalu buat mas alex..

Balas

iya pemirsa :D wooowww banget,,

Balas

dimata segar, dihati juga segar :D

Balas

mudah-mudahan saja ya gan, terimakasih juga sudah mampir gan :)

Balas

inilah uniknya situ patengan, walopun murah meriah tapi kalo malem menambah gairah :D
xixixxi..

Balas

menurut saya ada kok gan, situ patengan memang danau yang luas dan kaya akan pemandangan. akan tetapi blog agan malah justru jauh lebih luas ibarat sebuah danau yang kaya akan ilmu yang bermanfaat dan berguna :)

Balas

wow pemandangannya indah

Balas

wah tempat wisata di jabar emang top deh tapi sayangnya enggak bisa berwisata kesana :/

Balas

tempat wisata yang sangat indah

blogwalking

Balas

bikin saiia pingin bener2 ada di situ kang :( hiks

Balas

sama sama sobat
terima kasih kembali

Balas

wiihh objek wisata yang luar biasa menakjubkan

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Keindahan Objek Wisata Situ Patengan" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode