Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Seagate Luncurkan Hard Drive Hybrid Baru

Seagate Luncurkan Hard Drive Hybrid Baru
Seagate Luncurkan Hard Drive Hybrid Baru - Seagate merupakan produsen terbesar dari hard drive dan solusi penyimpanan di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1979, hard drive mereka digunakan dalam berbagai komputer termasuk server, desktop, laptop dan perangkat lainnya. Seagate sebelumnya telah menghentikan penjualan hardisk 2,5 inci dengan kecepatan putar rotor 7200rpm dan memutuskan untuk terus menawarkan hardisk 2,5 inci 5400rpm untuk pasar notebook.
Saat ini, media penyimpanan SSD memang sedang naik daun, karena menawarkan kinerja yang jauh lebih cepat dibanding media penyimpanan konvensional seperti hardisk. Sayangnya, harga per GB SSD masih jauh lebih mahal ketimbang hardisk. Seagate menawarkan alternatif lain, yakni SSHD. Kini produsen pembesut produk Barracuda ini merilis SSHD generasi ketiga. Seagate merilis hardisk hybrid yang disebut dengan SSHD (Solid State Hybrid Drive) untuk pasar notebook dan desktop. Solusi SSHD dari Seagate ini menawarkan keseimbangan harga dan kinerja untuk media penyimpanan saat ini.
Seagate Luncurkan Hard Drive Hybrid Baru
SSHD besutan Seagate ini tak jauh beda dengan hardisk konvensional, hanya saja Seagate menambahkan sebuah NAND flash SSD berkapasitas 8GB berjenis MLC (Multi Level Cell) yang berperan sebagai tambahan cache untuk meningkatkan kinerja SSHD secara keseluruhan. Performa SSHD ini diklaim jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan hardisk konvensional, meski tak secepat SSD murni. Beberapa pihak menyayangkan SSHD besutan Seagate ini, karena SSD 8GB yang tertanam didalamnya dinilai terlalu kecil dan 32GB sebenarnya adalah kapasitas yang ideal untuk produk seperti SSD. SSHD besutan Seagate ini tersedia dalam dua varian, yakni 2,5 inci untuk pasar notebook dan 3,5 inci untuk pasar desktop. SSHD untuk notebook tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yakni 500GB dengan harga USD $79 dan 1TB dengan harga USD $99. Sedangkan varian desktop juga tersedia dalam dua varian kapasitas, yakni 1TB dengan harga USD $99 dan 2TB dengan harga $149.
Jadi bagaimana kira-kira menurut anda mengenai Seagate Luncurkan Hard Drive Hybrid Baru ini? Apakah minat buat ngeluarin isi dompet untuk memiliki SSHD ini.

Berlangganan artikel via email

8 Response to "Seagate Luncurkan Hard Drive Hybrid Baru"

pengen juga sobat memiliki Seagate Hard Drive Hybrid Baru

Balas

Kalau saya pribadi alangkah baiknya jika pabrikan besar sekelas seagate lebih serius menggarap SSD daripada menggarap HD konvensional. Alasannya SSD lebih hemat listrik, tahan terhadap goncangan dan lebih praktis [saya pernah menggunakan SSD 16 GB dan saya pasang di notebook, daya tahan baterai bisa sampai 8 jam.. daripada saat masih menggunakan HD, baterai hanya tahan 3 jam]. Saat ini memang harga SSD 64 GB berkisar 1.75 jt an, kalau di belikan HD sudah dapat 2 TB. Untuk media storage tahun depan SSD mungkin solusi yg tepat.

Balas

bagi saya ini informasi menarik sobat
terima kasih sudah berbagi

Balas

Wah untuk ukuran 1TB nya hanya berkisar kurang lebih 1 jt. Termasuk murah menurut saya! :)

Balas

silahkan bisa di beli om kalo pengen :)

Balas

terimakasih sudah berkunjung om :)

Balas

terimakasih sobat udah berkunjung dan turut berpartisipasi..

Balas

iya sob gak terlalu mahal juga gak murahan :D
haiihaiii,,

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Seagate Luncurkan Hard Drive Hybrid Baru" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode