Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Wisata Air Karang Setra Water Park

Wisata Air Karang Setra Water Park
Wisata Air Karang Setra Water Park - mumpung hari libur tampaknya sangat cocok buat jalan-jalan ke tempat wisata bareng-bareng bersama keluarga, bisa sambil olahraga juga! Swimming in cold water. Yang suka renang maupun cuma ingin bersantai saja menikmati liburan bersama pasangan untuk refreshing sejenak.
Wisata Air Karang Setra terletak di jalan Sirnagalih No. 15 Bandung, berjarak sekitar 6 km dari pusat kota. Untuk menuju wisata air ini, dapat ditempuh melalui jalan Sukajadi, lalumasuk beberapa puluh meter ke Jalan Sirnagalih. Pada tahun 1954 Karang Setra diresmikan oleh presiden RI yang pertama, siapa lagi kalau bukan Soekarno. Saat itu, Karang Setra terkenal sebagai kawasan wisata olahraga dengan sebuah kolam renang yang memiliki ukuran paling besar se-Asia Tenggara. Akan tetapi, setelah tahun 1980-an namanya diganti menjadi Karang Setra Water Park dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Karang Setra Water Park dibangun diatas lahan seluas 6 ha, akan tetapi untuk area kolam renangnya hanya menggunakan lahan sekitar 1,9 ha dan lahan sisanya digunakan untuk membangun hotel dan tempat parkir. Di area Karang Setra Water Park ini terdapat enam buah kolam renang dengan berbagai peruntukan, antara lain kolam waterboom atau perosotan raksasa, kolam anak, kolam pantai, kolam arus, kolam prestasi, dan yang tidak kalah seru pula yakni kolam naga. Wisata air ini merupakan salah satu objek wisata keluarga yang paling ramai dan paling diminati, apalagi pada akhir pekan atau hari libur panjang.
Wisata Air Karang Setra Water Park
Pada saat libur lebaran, tempat wisata ini biasanya dikunjungi oleh tidak kurang dari 12.000 orang. Kolam pantai adalah salah satu objek yang menarik dari tempat ini. Dikolam pantai, pengunjung bisa duduk sambil bersantai dan berimajinasi seolah-olah sedang dipantai sungguhan. Efek pasir putih ataupun garis pantai muncul akibat bentuk kolam berubin putih yang cekung dan landai di pinggiran. Rasanya tidak lengkap mengunjungi tempat wisata ini tanpa mencoba waterboom yang memiliki perosetan setinggi 15 meter. Tempat yang tidak kalah menariknya adalah kolam naga. Keberadaannya kolam naga memang sangat diminati oleh para pengunjung. Diberi nama kolam naga karena dikolam itu terdapat patung naga berwarna cokelat dengan kepala mirip patung naga dari China. Sementara itu, bagi pengunjung yang membawa anak kecil, sebaiknya menggunakan kolam anak setinggi 50 – 85 cm.
Wisata Air Karang Setra Water Park
Saat ini kolam yang tersedia hanya kolam air dingin, namun para pengunjung tidak usah khawatir kedinginan berada dikolam renang air dingin karena pihak pengelola Karang Setra Water Park berencana akan membangun kolam khusus air hangat untuk melengkapi fasilitas di kolam ini. untuk masalah kebersihan, pengunjung tidak perlu takut airnya tidak bersih karena setiap pukul 17.00 WIB, endapan kotoran didasar kolam disedot, kemudia airnya diberi kaporit, endapan semalam lalu disaring kembali. Begitu paula dengan sirkulasi airnya yang selalu dijaga setiap hari. Harga tiket yang ditawarkan agar bisa masuk ke kolam renang Karang Setra Water Park sangat sesuai dengankantong para pengunjung dan dijamin murah. Untuk anak sekolah hanya dikenakan tarif Rp 7.000 per orang, sedangkan untuk umum dikenakan tarif Rp 12.500 per orang. Pada hari libur harga tiket sedikit berbeda, yaitu Rp 15.000 per orang karena setiap minggunya selalu diadakan acara hiburan. Wisata Air Karang Setra Water Park buka pada pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Berlangganan artikel via email

10 Response to "Wisata Air Karang Setra Water Park"

avatar
Anonymous

Melihat foto-foto diatas rasanya sangat menyenangkan bisa bermain air ramai-ramai.. tapi terus terang sampai saat ini saya belum pernah merasakan masuk kewisata air manapun, karena saya tdk bisa berenang.. hehehe.

Balas

Ternyata sudah ada dari dulu, tapi saya baru tahu :(
Uang masuknya juga murah, makasih sob infonya

Balas

brrrrr....dinginnya...asik tuh water boomnya mas

Balas

Wisatanya hampir sama juga dengan wisata dengan di Medan Mas. :)

Balas

waduhh belom pernah ke medan mas, jadinya saya kurang tahu :D

Balas

kalo saya sih mandi disungai aja dah nikmat xixixi.

Balas

kalo hari kamis minggu ini kan tgl merah,nah brp tuh masuknya mas?

Balas
avatar
Anonymous

Besok berapa sih harga masuk karang setra?

Balas

punten, mau tanya...
kalo sekarang harga tiket naik ga yah?

Balas

Tempatnya bagus, macam permainannya lumayan banyak. Sangat rekomendasi jika sedang mencari kolam renang di Bandung. Selain Karang Setra ada banyak lagi loh kolam renang atau waterpark di Bandung. Mampir ke http://sebandung.com/2014/05/wisata-air-di-bandung/ yuk untuk informasinya.

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Wisata Air Karang Setra Water Park" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode