Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Wisata Sejuta Rasa di Magelang

Wisata Sejuta Rasa di Magelang
Wisata Sejuta Rasa di Magelang – Candi Borobudur memang menjadi andalan utama dan tempat wisata yang populer bagi para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang datang ke Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Magelang.
Candi Buddha yang dibangun tahun 824 ini memang punya sejuta pesona. Namun di Magelang tak hanya terdapat Candi Borobudur saja. Di Kabupaten yang di apit tujuh gunung ini, terdapat puluhan wisata alam yang mempesona. Selspas menunggang gajah berkeliling Candi Borobudur, wisatawan bisa menjajal menu wisata lain. Mulai sepeda tua, motor kuno maupun menumpang andong. Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Candi Pawon dan Candi Mendut. Diruang Candi Mendut, wisatawan dapat melihat patung Buddha raksasa Dhyani Buddha Wairocana. Patung dengan sikap tangan dharmacakramudra ini di apit patung Awalokitewara dan Wajrapani.

Dari Candi Mendut dan Candi Pawon, wisatawan bisa melanjutkan petualangan mengikuti wisata arung jeram. Ada tiga pilihan rute yakni pertama rute Kali Elo sepanjang 12 km. Ada 28 jeram besar dan kecil. Jeram tersebut aman bagi peserta pemula sekalipun. Bagi mereka yang mahir bisa menempuh rute Progo atas sepanjang 9 km dan Progo bawah sepanjang 24 km. Dua rute tersebut dijamin mampu mengacu adrenalin anda. Jalur tersebut pernah digunakan untuk lomba arung jeram Asia – Australia. Setelah lelah mengasah adrenlin di sungai, wisatawan bisa melanjutkan ke objek wisata Ketep Pass. Saat suasana cerah, Gunung Merapi maupun Merbabu terlihat amat gagah di ujung mata. Ketika Gunung Merapi bererupsi, magma terlihat jelas keluar dari mulut gunung. Sambil duduk melihat Gunung Merapi, para pelancong bisa memesan jagung bakardan bercengkrama dengan santai. Kini juga mulai berkembang agrowisata. Wisatawan juga bisa memetik sendiri buah strowberry segar. Jika belum puas, wisatawan bisa kembali ke Borobudur dan menginap di homestay di desa wisata. Ada banyak pilihan dan sajian menanti. Mulai tradisional, gerabah, batik khas Borobudur, hingga memandikan sapi di sungai. Namun yang paling menarik tentu saja menikmati keindahan sunrise dari puncak Bukit Punthuk Setumbu. Lokasi ini merupakan titik paling indah untuk menikmati keindahan Candi Borobudur.

Berlangganan artikel via email

10 Response to "Wisata Sejuta Rasa di Magelang"

selamat pagi sobat,,,waaah sangat Indah sekali sob Magelang yaa,,,kapan yaa saya bisa kesana...? saya di sulawesi selatan sob jadi jauhuuhhh sekali dari Magelang....saya minta izin sob follow blognya, kalau ada waktu kesebelah juga yaa jalan jalan dan follback....

Balas

nice architecture

Balas

Nice artikel mas, salam sukses

Balas

pernah di sandang sebagai 7 dari keajaiban dunia ya mas...wisata ini...
#jadi pengen ke borobudur lagi hehehe... :)

Balas

belum pernah kesana.. :D. alamatnya dilengkapi donk ^_^ .

Balas

dadi kelingan jaman sd biyen tamasya nek Borobudur penumpange mabuk kabeh haha. kapan ya bisa kesana lagi? :D

Balas

Magelang yah Mas.Belum pernah kesana dan belum dengar tentang wisata disana.Salam kenal aja ini yah Mas :)

Balas

nice artikel gan

Balas

gadget follower blog saya ada dibagian paling bawah /footer.saya sengaja memasangnya di bagian paling bawah karena gadget follower biasanya membuat berat blog sob.

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Wisata Sejuta Rasa di Magelang" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode