Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan Facebook

Traffic Facebook Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan Facebook - Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang paling populer didalam media komunikasi dunia internet. Pengguna Facebook sangat banyak bahkan setiap kalangan memiliki akun Facebook baik itu usia anak, remaja maupun orang tua. Jejaring sosial Facebook memiliki sifat kepribadian seseorang, sehingga disitu banyak teman yang bisa kita jumpai. Setiap orang pasti memerlukan informasi dan Facebook bisa membantu untuk menemukan informasi tersebut dengan mengarahkan mereka menggunakan link-link yang mengarahkan dan mungkin bisa membantu apa yang sedang mereka cari. Apabila kita menemukan seseorang yang mempunyai kriteria tidak jauh berbeda seperti kita dalam artian sama-sama mempunyai aktifitas blogging, hal tersebut bisa kita manfaatkan untuk mendatangkan sejumlah lalu lintas ke blog. Berikut beberapa Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan Facebook sebagai upaya dalam mengarahkan visitor dan menjaring mereka kedalam blog.

1. Lengkapi Informasi Profil
Pertimbangkan tujuan anda untuk membangun profil Facebook. Jika ingin menggunakannya sebagai alat untuk mengarahkan lalu lintas ke blog anda, maka anda perlu memastikan profil anda mengandung informasi untuk daya dukung dalam mengarahkan lalu lintas dengan menyertakan link blog anda. Hati-hati dengan foto, video, dan informasi pribadi yang anda publikasikan didalam Facebook. Untuk menggunakan Facebook sebagai alat untuk mengarahkan lalu lintas ke blog, anda harus memiliki banyak teman Facebook.

2. Perbanyak Teman
Gunakan alat bantu pencarian untuk menemukan orang-orang di Facebook, anda dapat mencari berdasarkan nama, sekolah, perusahaan, dll. Jika anda menemukan orang yang sesuai dengan kriteria dan mungkin tertarik pada konten blog anda, kirimkan permintaan teman.

3. Buat Group
Anda dapat membuat grup di Facebook dan mengundang orang atau teman-teman anda untuk bergabung. Namun jika itu membutuhkan waktu lama untuk mengundang banyak orang, anda dapat mengambil langkah efektif dengan mencari Group yang terkait dengan topik blog anda kemudian bergabung dengan Group tersebut dan selanjutnya aktif dalam percakapan yang terjadi di dalam Group tersebut.

4. Buat Fanspages
Fitur Halaman Facebook merupakan cara yang bagus untuk menemukan jaringan dengan orang-orang di Facebook. Anda dapat membuat halaman fanspage kemudian cari orang sebanyak mungkin untuk mengikuti fanspage anda. Disitu anda bisa berkontak langsung dengan banyak orang dan terus update halaman status untuk menambahkan informasi yang menarik dan menjaga percakapan atau diskusi.

5. Hubungkan Akun Lain ke Profil Facebook

Ada banyak piranti tersedia untuk membantu anda membangun sebuah profil Facebook yang besar atau halaman yang dapat mengarahkan lalu lintas secara langsung maupun tidak langsung ke blog anda. Luangkan waktu untuk menghubungkan akun Facebook anda dengan jejaring sosial lainnya seperti Twitter, Networked Blog, dll. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa blog anda sudah terhubung dengan jaringan sosial tersebut, sehingga pada saat mempublikasikan artikel baru pada blog anda akan secara otomatis muncul pada jejaring sosial yang sudah terhubung.

6. Bersifat Aktif
Agar usaha anda untuk mengarahkan lalu lintas ke blog bisa berjalan mulus, anda perlu secara aktif mengupdate status, berbagi konten, dan bergabung dalam percakapan. Dengan membangun hubungan dengan teman-teman anda di Facebook, secara tidak langsung juga dapat menumbuhkan trafik blog anda.

7. Perhatikan Sekeliling
Jangan hanya menghabiskan waktu untuk memperbarui profil dan berbagi konten anda sendiri. Namun luangkan waktu juga untuk mengomentari status orang lain dan ikut kedalam percakapan, membagikan konten orang lain dan sebagainya.

8. Menyiasati Promosi Facebook

Facebook memiliki sifat yang mengarah ke pribadi seseorang, tidak seperti LinkedIn yang bersandar lebih ke arah bisnis. Perlu berhati-hati dalam melakukan promosi di Facebook karena terlalu promosi juga seringkali justru akan di abaikan oleh orang lain. Maka dari itu anda bisa menyiasati dengan mencampurkan status dan konten antara informasi promosi dan menghibur.

Berlangganan artikel via email

37 Response to "Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan Facebook"

avatar
Anonymous

Hadir di status facebook Mas Andes,.
uppss... maaf Artikel tentang facebook maksudnya..hhhh
Enakan yah Mas,, sambil Fb an kita juga sambil menawarkan
isi content blog kita, secara tidak langsung, menarik juga
Info dan ide Mas.. sukses terus Mas Andes.

Balas

hadir mas, maaf baru bisa mampir neh,hehe,,, tips nya oke punya neh, aku coba terapin ya

Balas

selamat pagi mas ... lama nih gak blogwalking kesini :)

tips nya sangat bermanfaat banget nih buat yg pengen visitornya banyak

Balas

saya juga sering memakai metode ini

Balas
avatar
Anonymous

facebook memang jembatan trafik yang mantab.

Balas

mantap massss, sebuah blog memang tidak bisa lepas dari sosial media....
thank mas triknya..

Balas

Ho o mas..bener banget tuh, klu sering2 update konten yang ada malah dicuekin dan ga ada respon sama 1x..hehehe

Balas

wajib dcoba ni ,,,,
makasih tipsnya mas

Balas

Tipsnya keren juga nich soal Facebook. Bisa dijadikan panduan yang praktis dalam upaya meningkatkan trafik blog, mengingat blog saya trafiknya hingga kini masih sepi-sepi saja. Beda hal nya dengan blog Mas Andes yang selalu ramai. Terimakasih banyak master atas ilmunya. Izin mempraktekkan :)

Balas

tutorialnya memang mantap mas, sangat membantu sekali saya akan berusaha walaupun sesibuk apapun
terima kasih sudah berbagi

Balas
avatar
Anonymous

Boleh juga tuh dicoba tipsnya...thanks, and nice shared!

Balas
avatar
Anonymous

iya mas facebook memang mantab, dan photo profil ceweknya cakep - cakep tapi ndak tau asli atau aspal eheheh.... yang penting enjoy aja ya mas ehheeh

Balas

setuju..pesbuk skrg ini sudah menjadi media sosial dengar user terbanyak. Tentu ini sangat menguntungkan untuk menggaet trafik melimpah dari sini (referal trafic). Nanti saya buat artikel mengenai referal trafic seperti ini (promo). Haha..


Akan lebih efektif lagi klo menggunakan iklan pesbuk mas, sayang berbayar. Haha..

Balas
avatar
Anonymous

oh gitu yah gan thanks infonya :)

Balas
avatar
Anonymous

Tipsnya perlu dicoba nih mas Andes biar tafik blog bisa semakin meningkat, makasih mas...

Balas

perlu juga mas Alex dicoba biar mantap hehe...

Balas

sama-sama mbak nanti saya sampaikan hehe...

Balas

ceweknya yang mana mang boleh saya tahu hehe...

Balas

iya nih, aq kurang memaksimalkan facebook sebagai media promosi. Hrus ditingkatkan lagi...

Balas

wah..saya ndak punya FB mas. pernah sekali trus di hack sama org.

Balas
avatar
Anonymous

Makasih gan tipsnya :)

Balas
avatar
Anonymous

Keren Gan Tipsnya sangat Bermanfaatt Buat Newbie Seperti saya Hehe
Nice Post dahhh (Y)

Balas

Mantap.., membantu sekali tips ini.., menambah pengetahuan saya nih.., Tengkyu dah share http://bbcustoms.blogspot.com

Balas

ini tips jitu tapi buat ide fanspage itu yang agak ribet mas

Balas

oalah jadi ngaruh jg ya mas,, huuuu akunya malah belum bawa" sih facebook ke blog . hehehe

Balas

iya betul itu mas. selain bisa facebookan,juga bisa mempromosikan artikel blog kita. Keren sekali ide nya mas andes ini. Benar-benar master. salut :)

Balas

ya udah mulai sekarang dibawa FBnya mbak biar tambah kenceng...

Balas

yang hack bukan saya mbak,... suer deh

Balas

Hehe... sy jarang bgt mas buka2 fb... palingan ya itu..cuman share artikel aja... :)

Balas

Izin nya pasti di terima kok mbak :)

Balas

blog saya malah jarang dapat kunjungan dari facebook padahal saya juga dah share k facebook, apa karena blog saya berat di akses yah mas

Balas
avatar
Anonymous

haah kalo spam dari grup ke grup ane udah lakuin

Balas
avatar
Anonymous

untuk menjaring likers fanspage, mudah-mudah sulit-sulit hehe :D

Balas

Wah... lunayan seru... kunjungi
googlemencaridolargratis.blogspot.com

Banyak info gratisan loh

Balas

Semoga Bermanfa,at Bozz

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Tips Meningkatkan Traffic Blog Dengan Facebook" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode