Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 Tips Meningkatkan Pelanggan Blog

5 Tips Meningkatkan Pelanggan Blog
5 Tips Meningkatkan Pelanggan Blog – jika sebuah blog mempunyai jumlah pengunjung yang tidak stabil atau dalam artian jumlah pengunjung blog selalu naik turun, ini merupakan hal yang wajar. Karena sebuah konten blog tidak memiliki nilai yang sama pentingnya dimata pelangan. Setidaknya dalam blogging nada sudah berusaha untuk mengarahkan lalu lintas ke blog anda yang menjadi prioritas utama. Tapi bagaimana anda mengkonversi para pengunjung untuk menjadi pembaca setia yang begitu tertarik pada blog anda bahwa mereka memilih untuk berlangganan? Mari kita hadapi hal ini bersama. Jika konten blog muncul sehari-hari di feed reader seseorang, maka orang tersebut sangat mungkin untuk mengklik dan mengunjungi blog itu untuk membaca lebih lanjut. Setiap blogger ingin melihat jumlah pelanggannya atau blognya tumbuh. Untuk mengatasi hal ini, maka Ikuti 5 Tips Meningkatkan Pelanggan Blog dibawah ini untuk meningkatkan jumlah pelanggan RSS feed blog anda.

1. Setting Menulis Konten
Tidak ada yang akan mau kembali ke blog anda jika konten anda diperbarui secara sporadis atau tidak ada yang asli untuk dikatakan dalam menulis posting melalui nada bahasa kepribadian anda. Menjaga konten blog anda tetap fresh dan menetapkan nada untuk blog anda, kemudian menaatinya. Maka pengunjung akan sangat ingin merasa terhubung dengan anda. Blogging adalah percakapan dua arah, sehingga menyuntikkan beberapa kepribadian ke konten blog anda serta menyediakan konten yang berharga dan bermakna bagi pengunjung juga mengembangkan percakapan dengan pengunjung setia blog anda. Blog yang dapat mencapai tujuan tersebut adalah dimana orang yang sedang haus informasi dapat menemukan konten yang mereka inginkan dan konten yang dicari dapat ditemukan didalam blog anda. Pengunjung akan cenderung berlangganan apabila mereka merasa di cekoki dengan konten yang berguna dan selalu informatif.

2. Lokasi Feed Blog
Anda punya konten yang besar, sekarang anda perlu untuk membuatnya semudah mungkin bagi pembaca untuk berlangganan feed blog anda. Pastikan feed blog anda diposisikan di lokasi yang sangat terlihat pada setiap halaman di blog anda. Bagian atas maupun halaman sidebar adalah tempat yang tepat untuk ikon feed blog anda. Anda bisa juga apabila mungkin ingin menempatkan feed blog dibawah artikel posting.

3. Minta Pengunjung Untuk Berlangganan
Hal ini tidak terlalu agresif untuk meminta pembaca agar berlangganan, anda dapat menyisipkan kata secara halus didalam postingan. Dalam nada bahasa yang halus tersebut mungkin anda dapat membawa mereka agar berlangganan. Kadang-kadang konten yang lembut adalah faktor yang diperlukan untuk mendorong seseorang agar berlangganan ke blog anda. Pertimbangkan cara ini, tuliskan permintaan pada akhir posting konten blog terbaik anda dengan mengatakan "Jika artikel ini bermanfaat dan anda menikmati, silahkan bisa berlangganan feed saya?" Namun jangan lupa, termasuk link ke halaman feed blog sudah anda buat semudah mungkin untuk pengunjung supaya bertindak atas pengingat anda .

4. Tawarkan Freebie ke Pelanggan
Sebuah cara yang bagus untuk meningkatkan jumlah pelanggan blog adalah dengan cara menawarkan pelanggan sesuatu yang ekstra seperti hadiah gratis atau informasi tambahan yang dapat membantu mereka. Sebagai contoh, anda mungkin ingin mengirim pelanggan ebook gratis yang menyediakan informasi tambahan tentang topik blog anda atau newsletter gratis. Anda juga bisa mengirimkan hadiah gratis yang terkait dengan topik blog anda. Kuncinya adalah untuk menawarkan freebie yang berarti dan berguna untuk pelanggan blog anda dan memberikan nilai tambah bagi pengalaman mereka di blog anda.

5. Promosikan Popularitas Blog Dengan Menunjukkan Jumlah Pelanggan
Setelah blog anda mulai menghasilkan beberapa lalu lintas dan pelanggan yang layak, anda harus mempromosikan keberhasilan itu untuk pengunjung blog anda yang berikutnya. Misalnya, jika blog anda memiliki lebih dari 100 pelanggan, maka anda dapat menunjukkan jumlah tersebut di blog (Feedburner menyediakan kode untuk melakukan hal ini secara otomatis). Berapapun jumlahnya maka akan tampak penting bagi anda, setelah anda mencapai jumlah pelanggan yang cukup luas, mulailah dengan mengiklankan popularitas dengan menampilkan di blog seperti yang sudah saya bilang tadi. Dengan begitu, maka pengunjung biasanya cenderung melihat nomor itu dan berkata, "Jika 500 orang lain berpikir blog ini cukup baik untuk berlangganan, maka akan lebih baik saya berlangganan juga.."

Jadi cara mengkonversi pengunjung blog yang tadinya datang hanya untuk membaca posting blog dan agar mau menjadi Pelanggan setia Blog anda merupakan cara yang gampang-gampang susah. Artinya untuk menuntun seseorang agar mau dan ingin menjadi pembaca setia blog anda adalah suatu tahap dimana anda dapat memastikan seorang pengunjung dengan konten yang anda posting lalu dengan konten terbaik anda yang berguna dan istimewa tersebut akhirnya anda bisa terpercaya dapat memenuhi kebutuhan seorang pengunjung untuk selalu memberikan konten terbaik yang terupdate dari blog anda perharinya. Demikian mengenai 5 Tips Meningkatkan Pelanggan Blog, jika anda juga minat untuk berlangganan artikel dari Faceblog Evolutions silahkan anda dapat mengisi dengan mencantumkan email anda pada kolom yang tersedia di sidebar.

Berlangganan artikel via email

1 Response to "5 Tips Meningkatkan Pelanggan Blog"

Bagus tipsnya sob... saya juga lagi mencoba mempraktekan 5 tips di atas sob... makasih udah share

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 Tips Meningkatkan Pelanggan Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode