Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 Tips Kiat Memulai Blog Yang Sukses

5 Tips Kiat Memulai Blog Yang Sukses
5 Tips Kiat Memulai Blog Yang Sukses – tidak ada blogger yang menginginkan blognya sepi pengunjung, semua blogger tentu tidak menginginkan hal itu bukan? Dengan demikian maka kita perlu memperhatikan elemen penting dalam mengelola blog. Ketika membuat keputusan untuk memulai sebuah blog, kemungkinan besar pasti anda menginginkan orang-orang untuk mengunjunginya. Dengan kata lain, anda ingin memulai sebuah blog yang memiliki peluang bagus untuk sukses. Hal itu akan terjadi pada blog anda, dan bukan alasan yang tidak mungkin apabila  anda Ikuti 5 Tips Kiat Memulai Blog Yang Sukses di bawah ini untuk memastikan anda berada di jalur yang benar dari saat anda membuat blog.

1. Kepribadian
Blog harus mencerminkan kepribadian anda dan siapa anda. Jika pengunjung yang membaca konten saja sudah seperti kusam, itu tidak mungkin bahwa orang akan ingin untuk kembali lagi. Inject kepribadian anda ke dalam posting blog anda. Menulis seperti anda saat sedang berbicara. Membuat posting blog anda seperti sebuah percakapan. Gunakan tata bahasa yang unik untuk menceritakan kisah anda kedalam posting blog. Gaya bahasa yang unik adalah apa yang membuat kepribadian dan menarik dari blog anda.

2. Pendapat
Salah satu komponen kunci dari kepribadian anda dan bahasa unik adalah pendapat anda tentang topik yang terkait dengan materi pambahasan secara keseluruhan blog anda. Jangan takut untuk menyuntikkan pendapat pribadi anda ke dalam posting blog anda. Tanpa pendapat anda, posting blog anda akan terbaca seperti berita. Apa yang membuat sebuah blog menarik adalah pendapat pribadi dari blogger lain yang melengkapi kolom komentar blog anda.

3. Partisipasi
Jangan hanya mempublikasikan posting blog dan melupakannya. Kekuatan blog berasal dari trafik yang berkembang di sekitar blog anda. Dalam rangka menumbuhkan trafik di blog anda, pengunjung blog anda perlu merasa seperti mereka berpartisipasi dalam percakapan 2 arah. Jika seseorang meninggalkan komentar, anda harus bisa menanggapi hal itu. Jika pengunjung mengirim email kepada anda secara langsung dengan pertanyaan atau komentar yang sah, anda juga harus menanggapi orang itu. Membuat pengunjung blog anda merasa penting dengan berbicara dengan mereka, dan bukan hanya pada mereka saja melainkan kepada siapapun.

4. Nilai
Blog harus membawa sesuatu yang berguna atau menarik untuk pengunjung. Dengan kata lain, blog anda perlu untuk menambah nilai kehidupan seorang pengunjung, bagi mereka untuk meluangkan waktu untuk membaca apa yang anda katakan. Anda dapat menambahkan nilai dengan posting penerbitan yang menyediakan lebih dari sekedar rekap berita atau daftar link ke situs-situs atau blog lain. Posting blog anda perlu untuk benar-benar mengatakan sesuatu yang unik dalam bahasa anda sendiri, dengan pendapat anda sendiri, dan dengan cara percakapan yang santai namun tidak bertele-tele.

5. Aktif
Jangan mempublikasikan posting blog dan kemudian menghilang selama seminggu atau sebulan. Blog yang sukses sering diperbarui dengan konten yang lebih segar. Pengunjung tumbuh bergantung pada mereka untuk informasi yang berguna, komentar yang berharga, atau percakapan menarik yang terjadi pada blog anda. Jika pengunjung tidak bisa mengandalkan anda untuk berada di sana ketika mereka mengunjungi dengan konten atau percakapan baru, bukan tidak mungkin kalau mereka akan mencari di tempat lain.

Perhatian lebih yang anda berikan kepada pengunjung maka akan membuat mereka merasa senang untuk mengunjungi blog anda kembali, jika pengunjung sudah senang bukan tidak mungkin kalau mereka akan segan dan lebih menghargai blog anda. Memang terkadang untuk memunculkan ide-ide kreatif tidak selalu mudah untuk kita dapatkan, banyak kegiatan lain yang lebih penting untuk kita pikirkan. Namun di balik aktifitas dan kegiatan sehari-hari yang kita lakukan, disitu pula kita dapat menemukan sebuah ide untuk menumbuhkan inpsirasi yang lebih baru dimana ide tersebut dapat kita tuangkan kedalam postingan blog. Selebihnya dari 5 Tips Kiat Memulai Blog Yang Sukses ini akan saya bahas lagi lain waktu pada postingan berikutnya.

Berlangganan artikel via email

1 Response to "5 Tips Kiat Memulai Blog Yang Sukses"

avatar
Anonymous

Bingung kalau mau cari penghasilan dari blog.
Selama ini paling dapet dikit - dikit penghasilan dari kontes seo.
Kalau pasang iklan lama bangeet.

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 Tips Kiat Memulai Blog Yang Sukses" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode