Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 langkah Untuk Mendapatkan Pembayaran dari Google Adsense



Berikut langkah Untuk Mendapatkan Pembayaran  dari Google Adsense:
  1. Pastikan anda memberikan alamat email yang benar karena Google akan mengirimkan email pembayaran dan mengirimkan cek ke alamat yang Anda tuliskan di account Anda. Anda bisa mengubah data alamat Anda di bagian “My account” setelah Login. Yang tidak dapat Anda ubah adalah “Negara” dan “Nama Penerima” pembayaran.
  2. Anda tidak usah mengisi informasi pajak atau membayar pajak. Berikut kutipan statementnya : “If you do not have U.S. Activities, you will be asked to agree to a statement to that effect. No tax forms are required in this instance.”…(lihat lengkapnya di : https://www.google.com/adsense/taxinfo#nonus) 
  3. Pilih jenis pembayaran (apakah pembayaran express atau standard). Pembayaran Anda akan ditunda bila belum mengisi hal ini. Klik  Payment Information [edit] link yang terdapat di  My Account tab setelah Anda login. Saran saya gunakan saja pembayarn Standart karena jika anda menggunakan layanan Express maka ada charge tambahan dari Google karena check akan dikirim hanya dalam satu minggu.
  4. Ketika income Anda mencapai $ 50 (USD) Google akan mengirim PIN ke alamat Anda (butuh waktu 2-3 minggu untuk pengiriman) yang kemudian Anda masukkan PIN tersebut ke account Anda. Ini untuk memastikan bahwa nanti cek bisa diterima dengan baik di alamat tersebut.
  5. Hasilkan pendapatan $100. Bagi yang sudah mendapat $100, maka Google akan mengirimkan cek pada akhir bulan. Jika belum mencapai akan di akumulasi ke pendapatan Anda di bulan berikutnya, sampai mencukupi $100, baru Anda dibayar. Check yang Anda dapat dari Google dapat diuangkan di Bank mana saja dalam kurs US dollar. Pastikan Anda mendaftar Adsense dengan informasi yang benar sesuai Identitas anda. 

Note : untuk penukaran Check dari Google biasanya Bank Bank local membebankan charge sebesar $20/check.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 langkah Untuk Mendapatkan Pembayaran dari Google Adsense" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode