Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

10 Tips Meningkatkan Traffic Blog di Google+

10 Tips Meningkatkan Traffic Blog di Google+
10 Tips Meningkatkan Traffic Blog di Google+ - apa boleh buat kalau Google+ pun bisa dijadikan cara untuk menumbuhkan trafik blog dengan jaringan di Google+. Saya rasa semua pemilik akun blogger tentu sudah memiliki akun Google+ juga, bukan begitu? Kenapa kita tidak memanfaatkan untuk menumbuhkan blog selama itu masih bisa dilakukan? Semua tentu sudah mengenal jejaring sosial ini, Google+ adalah situs jejaring sosial yang tumbuh paling cepat.
Google+ merupakan tempat yang sempurna untuk berhubungan dengan orang di seluruh dunia, membangun hubungan, dan mendorong pengunjung untuk datang ke blog anda. Untuk membantu anda memulai, maka berikut ini adalah 10 Tips Meningkatkan Traffic Blog di Google+ untuk membantu meningkatkan lalu lintas blog dengan Google+ sekarang juga.

1. Buat Profil Lengkap atau Halaman
Jika blog anda bisa diidentifikasi sebagai sebuah blog bisnis atau produk, anda bisa memanfaatkan akun Google+ untuk membuat Laman sebagai media untuk mendatangkan lalu lintas baru. Dapat juga dengan menggunakan profil Google+ pribadi anda untuk terhubung dengan pengikut blog anda. Langkah pertama adalah untuk membuat profil yang komprehensif atau halaman yang sepenuhnya menggambarkan siapa anda, apa keahlian anda, bagaimana menemukan blog anda, tentang apa blog anda, dan apa yang membuat blog anda istimewa.

2. Terhubung dengan Orang
Setelah anda membuat profil Google+ atau laman, anda perlu mulai menghubungkan dengan anggota Google+ lainnya. Cari orang yang anda kenal terlebih dahulu. Kemudian melihat melalui orang-orang yang mereka ikuti untuk menemukan lebih banyak orang yang menarik untuk diikuti. Ketika anda menghabiskan waktu di blog, setidaknya anda dapat menyisakan sedikit waktu untuk mencari target yang tepat agar dapat berhubungan dengan orang yang menarik di Google+.

3. Buat Lingkaran
Selanjutnya, silahkan membuat lingkaran untuk mengkategorikan koneksi Google+ anda dan kemudian menempatkan orang ke dalam lingkaran yang sesuai. Misalnya, membuat lingkaran untuk pengunjung blog anda, blog motivasi anda, orang-orang yang dapat membantu dan mempromosikan blog atau mempublikasikan, dan sebagainya.

4. Kirim Pesan Target
Seperti yang anda publikasikan saat update di Google+, anda dapat memilih lingkaran untuk berbagi update tersebut dengan begitu khalayak yang tepat mendapatkan pesan yang tepat. Ini adalah fitur yang hebat dan dapat memastikan orang tidak menerima update anda jika anda tidak menginginkan mereka untuk melihat.

5. Publish Konten Menarik
Jangan hanya mempublikasikan link ke posting blog anda berulang-ulang. Itu membosankan dan akan dipandang sebagai berlebihan promosi diri. Update Google+ anda harus menarik dan bermakna bagi pengikut blog anda, bukan spam. Oleh karena itu, mempublikasikan dan berbagi update menarik dan link yang sudah target anda akan menemukan nilai dalam melihat dan menghargai.

6. Buat Sparks
Buat percikan untuk melacak kata kunci yang terkait dengan topik blog anda dan melompat ke dalam percakapan yang relevan. Berbagi konten dan update yang di publikasikan orang lain namun terkait dengan topik blog anda. Maka pengikut anda cenderung untuk menikmati, dan mencari orang-orang baru untuk berhubungan di Google+ dan blog.

7. Mulai Hangouts
Hangouts atau Nongkrong di Google+ adalah video chatting yang disediakan untuk pengguna Google+. Anda dapat meng-host nongkrong dan mempromosikannya sebagai webinar maya kecil atau sesi tuturial. Pikirkan tentang bagaimana anda dapat mengikat sesi video chat dengan topik blog anda dan apa jenis informasi yang berharga anda bisa berbagi sedemikian sesi. Kemudian mempromosikannya di blog anda sebagai cara khusus.

8. Chat Google+
Anda dapat mengadakan kerumunan Google+, yang merupakan teks chat antara anggota Google+. Misalnya anda dapat mempromosikan blog anda di Google+ sebagai sesi tanya jawab antara kelompok kecil.

9. Mengintegrasikan dan Promosikan
Gunakan ikon media sosial, Facebook social plugin, widget Twitter, dan sebagainya untuk mengintegrasikan blog anda upaya pemasaran dan mempromosikan konten anda. Berikan orang cara sebanyak mungkin untuk menemukan blog anda dan berinteraksi dengan anda sebaik mungkin.

10. Aktif
Perbarui konten Google+ anda sesering mungkin dengan konten baru dan relevan, juga pastikan anda menghabiskan waktu untuk mengomentari update anggota lain. Semakin anda aktif, maka orang-orang lebih mungkin dan mudah untuk mengingat siapa anda, mengenali apa tentang blog anda, dan mengklik untuk membaca posting blog anda.

Berlangganan artikel via email

15 Response to "10 Tips Meningkatkan Traffic Blog di Google+"

wah...sangat perlu utk di terapin nih mas...di tampilan profil blog sy...sementara ini msh make tampilan bawaan..

nunggu waktu senggang...nanti sy akan coba :)
#trima ksh mas buat infonya
-------
met pagi
met beraktifitas :)

Balas

bolleeh dicoba noh sob,terima kasih infonya :)

Balas

jadi pake propil g+ ya.. jgn pk blogger.

Balas
avatar
Anonymous

Perlu di coba nih mas.. tapi untuk urusan harus aktif itu yg mungkin agak sudah, karena kesibukan di dunia nyata.. hehehe.

Balas

sangat bermanfaat sob, lumayan nih buat nambah2in visitor :D

Balas

belom tentu gan :D

Balas

sama2.. silahkan di coba mas, semoga sukses :)

selamat siang (pas bales udah siang) n met berkatifitas kemabli :D

Balas

profil apa aja boleh kok mbak, asal jangan profil orang lain :D

Balas

silahkan saja dicoba mas, semoga sukses :D

Balas

semoga gak ada visitor yang antri ya gan :) hehehe,,

Balas

wah mantep nih tipsnya,,,,makasih sudah berbagi sobat

Balas

terimakasih kunjungannya sobat :)

Balas

selamat siang sobat apakabar nih?

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "10 Tips Meningkatkan Traffic Blog di Google+" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode