Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Membuat iPhone dengan CorelDraw X4

iPhone dengan CorelDraw X4
Membuat iPhone dengan CorelDraw X4 – jika pada tutorial blog membuat zoom iPhone adalah untuk membuat efek hover pada gambar di blog dengan menggunakan kode CSS, maka sekarang adalah mendesain membuat gambar iPhone dengan menggunakan CorelDraw X4.
Untuk membuat desain iPhone menggunakan CorelDraw tidak terlalu sulit dan tidak pula terlihat rumit, namun melainkan ini sangat mudah dan sederhana. Pada tutorial ini bagi pengguna corel tingkat dasarpun juga mampu membuatnya dan pasti bisa. Desain memang sebenarnya sudah hoby saya sejak dulu waktu masih duduk di bangku kuliah semester awal namun setelah memasuki semester akhir dan materi demi materi telah saya dapatkan sehingga membuat hoby lama ini sedikit tersingkirkan dan sekarang apabila mungkin ada yang ingin belajar corel mungkin ini bisa menjadi tutorial yang sederhana untuk memulai belajar CorelDraw. Berikut adalah tutorial langkah demi langkah dan tahap demi tahap serta step by step untuk cara Membuat iPhone dengan CorelDraw X4:

1. Buka area lembar kerja CorelDraw.
2. Kemudian klik Rectangle Tool (F6), buatlah kotak persegi panjang lalu tekan P untuk membuat posisi objek center. Selanjutnya klik Shape Tool (F10), lalu klik pada salah satu sudut dan seret hingga objek membentuk seperti gambar dibawah. Selanjutnya kasih warna Black.
iPhone dengan CorelDraw X4

3. Duplikat objek (copy lalu paste) lalu klik Fountain Fill (F11). Pada Color Blend klik Custom dan gunakan warna 20% Black (kiri), White (kanan) lalu atur kemiringan warna linear. Selanjutnya arahkan cursor pada salah satu sudut kemudian tekan SHIFT lalu drag mouse sedikit saja untuk membuat objek menjadi sedikit lebih kecil.
iPhone dengan CorelDraw X4

4. Lakukan lagi duplikat objek, lalu arahkan cursor pada salah satu sudut kemudian tekan SHIFT lalu drag mouse sedikit saja untuk membuat objek menjadi sedikit lebih kecil. Selanjutnya klik Fountain Fill (F11). Pada Color Blend klik Custom, lalu gunakan warna Black (kiri), 80% Black (tengah) position 77 %, dan Black (kanan).
iPhone dengan CorelDraw X4

5. Kemudian klik Rectangle Tool (F6), buatlah kotak persegi panjang lalu tekan P untuk membuat posisi objek center dan kasih warna White. Selanjutnya klik Outline, pilih yang 8 pt. Lalu pada sidebar warna sebelah kanan, klik kanan mouse anda pada warna Black 70%.
iPhone dengan CorelDraw X4

6. Gunakan Rectangle Tool (F6) dan buat lagi kotak persegi panjang. Selanjutnya klik Fountain Fill (F11), lalu pada Color blend klik Two Color dan atur warna:
Form = 10% Black
To = Light BlueGreen
Mid-Point = 50
iPhone dengan CorelDraw X4

7. Duplikat objek lalu geser ke arah atas dan klik Mirror Vertically.
iPhone dengan CorelDraw X4

8. Klik Ellipse Tool (F7). Lalu sambil menekan CTRL+SHIFT, drag mouse hingga tercipta lingkaran kecil kemudian kasih warna Black. Duplikat lingkaran tersebut kemudian geser kesebelahnya dan kasih warna 50% Black. Buat lagi satu lingkaran yang sedikit lebih besar, lalu tumpangkan lingkaran tersebut di lingkaran kedua. Kemudian block kedua lingkaran tersebut lalu pada toolbar klik Trim. Lalu hasilnya tumpangkan kedalam lingkaran pertama. Selanjutnya gunakan Transparency Tool lalu drag dari arah bawah ke arah atas.
iPhone dengan CorelDraw X4

Gunakan Rectangle Tool (F6) buatlah kotak kecil. Lalu klik Shape Tool (F10), kemudian geser agar sudut kotak tersebut melengkung. Selanjutnya kasih warna Black, kemudian atur Outline pada toolbar dengan ukuran 2,0 mm lalu klik kanan warna 50% Black pada sidebar color sebelah kanan.
iPhone dengan CorelDraw X4

Selanjutnya tumpangkan kotak tersebut kedalam lingkaran pertama. Delete lingkaran yang sudah tidak terpakai. Kemudian block lingkaran yang ada kotak kecilnya lalu tekan CTRL+G. Selanjutnya seret kedalam bawah layar iPhone.
iPhone dengan CorelDraw X4

9. Gunakan Rectangle Tool (F6) buatlah kotak kecil. Lalu klik Shape Tool (F10), kemudian geser agar sudut kotak tersebut melengkung. Selanjutnya kasih warna Black, kemudian atur Outline pada toolbar dengan ukuran 2,0 mm lalu klik kanan warna 50% Black pada sidebar color sebelah kanan. Selanjutnya seret kotak tersebut ke sisi atas layar iPhone.
iPhone dengan CorelDraw X4

10. Selesai sudah tutorial cara Membuat iPhone dengan CorelDraw X4, selanjutnya bisa di lanjutkan sendiri dengan menambahkan pernak-pernik agar iPhone Terlihat lebih cantik.
iPhone dengan CorelDraw X4

Berlangganan artikel via email

16 Response to "Membuat iPhone dengan CorelDraw X4"

wuiihhh mantap mas, kretif..
lebih keren lagi dibuat gif mas, jadi bikin gambarnya banyak2 terus disatukan, jadi gambarnya seperti hidup..hehe

Balas
avatar
Anonymous

siipp... lah... mantapp.. buanget... mas... emang orang kreatif... mah.... keren terus...

Balas

hihihi baru tahu nih membuat iphone dengan corel x4 niceee

Balas

coreldraw x4, mantap sekali gaannnn

Balas

nice info gan, terima kasihhh

Balas

Nice share Om Tolong Di Share.....

Ane Juga Mau saranin Supaya : Share Contoh Buatanyya


Makasih

Balas

Nice share nih,...
bisa dicoba...

Balas

Wwiih bisa jadi gtu ya . .
Keren mas.
Sayangnya seperti biasa aku selalu kerepotan sndri buat nyobanya .
Wwkkwwk .

Balas

keren tuh mas, kretif nh.
bsa d coba nih. thanks mas udah berbagi

minta kmentarnya gan d link ini:
http://arie-apthanta.blogspot.com/2013/05/download-patch-37-pes-2013.html

Balas

Keren2 sobat, masih dangkal aku kalau aplikasi grafis, kalau Auto CAD mending..:)

Balas
avatar
Anonymous

iphonenya bisa di pake gak mas, hehehe

Balas

sekrng saat waktunya buat utak atik Corel...nih
karna udah ada posting yg jelasin cara nya sampe gamblang :)

asyik dan menarik nih...mas buat di coba...cocok utk sy yg lagi baru memulai beljr...hehe
trims ya :)

Balas

Ternyata hasilnya Sangat menarik, keren dan juga bagus sobat
Terima kasih sudah berbagi

Balas
avatar
Anonymous

Jujur saya belum terbiasa dengan coreldraw mas, soalnya ilmu saya masih hanya seputar picasa, GIMP, atau paling tinggi juga photoshop. Hihihi :D

Balas

ehh bang mau tanya gimana caranya bikin hide komen.. saya kirim imel ya.. buat contohnya.

Balas

Coreldraw emang mantab, saya juga biasanya bikin banner pake corel, kalo mau di upload baru di eksport ke jpg atau png

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Membuat iPhone dengan CorelDraw X4" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode