Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Cara Mudah Memasang Kode Warna HTML di Blog

Kode Warna HTML adalah suatu tool yang digunakan untuk mendeskripsikan dan melakukan spesifikasi dari warna-warna yang di inginkan dalam perancangan halaman web, dan juga cara sebagai jalan pintas mempermudah seorang blogger untuk memiliki banyak kebebasan dalam memilih warna yang akan digunakan untuk elemen-elemen webnya dengan kreasi tersendiri. Apabila Anda memiliki buta warna, ini juga dapat membantu anda untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara melihat Kode dari Warna HTML yang anda inginkan.
Perlu diketahui bahwa penentuan warna pada HTML bisa dengan Nama Warna (dalam bahasa Inggris) dan bisa pula dengan Kode Warna. Kode warna ditulis dalam format heksa #rrggbb. Berikut ini adalah 16 nama warna beserta kodenya dalam format heksa :
NamaKode WarnaNamaKode Warna
Black #000000 Olive #808000
White #FFFFFF Green #008000
Red #FF0000Teal #008080
Yellow #FFFF00 Navy #000080
Lime #00FF00 Purple #800080
Blue #0000FF Maroon #800000
Fuchsia #FF00FF Gray #808080
Aqua #00FFFF Silver #C0C0C0

Note: harap di ingat bahwa tulisan 0 adalah angka nol, bukan huruf O.
Untuk kode warna yang lain anda bisa cari sendiri dengan tool kode warna dibawah. 

Cara penggunaan: klik pada bagian warna yang anda inginkan, lalu perhatikan kode yang muncul disebelahnya. Itulah kode HTML dari warna yang anda klik.


Jadi singkatnya adalah suatu kode yang berupa angka atau huruf yang bisa digunakan untuk mewakili suatu warna dalam bahasa HTML.
Adapun cara pemasangan tool diatas apabila anda ingin dijadikan widget atau dipostingan caranya copy script di bawah ini :

<center><div style="text-align: center;"> <object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="480" id="col" width="480"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess" /> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie" /> <param value="high" name="quality" /> <param value="#ffffff" name="bgcolor" /> <embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="480" align="middle" height="480"></embed> </object></div> </center>

Cara pemasangannya sebagai berikut:
Anda dapat memasangnya di dalam postingan dengan paste kode tersebut di kolom HTML (bukan di Compose). Atau bisa juga memasangnya sebagai widget dengan menaruh di sidebar, caranya pilih Tata Letak » add widget » HTML/Javascript (paste kode tersebut lalu simpan).

Note: jika dipasang di postingan maka parse dulu script diatas. Jika belum tahu, baca cara parse kode script.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Cara Mudah Memasang Kode Warna HTML di Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode