Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Memasang Widget Tool Parse HTML Code di Blog

Memasang Widget Tool Parse HTML Code di Blog
Memasang Widget Tool Parse HTML Code di Blog - sebelum membahas ke topik pokok terlebih dahulu saya akan sedikit berbicara mengenai bahasa script. Bahasa script merupakan suatu tipe bahasa pemrograman yang menyediakan kontrol untuk lingkungan pemrograman selain daripada lingkungan asal bahasa script itu sendiri. Contohnya adalah VBScript dan JavaScript. Bahasa script lebih bersifat interpreter daripada compiler, yang berarti bahwa program yang disusun dengan bahasa script harus dijalankan di dalam suatu lingkungan yang mampu menginterpretasikan bahasa script tersebut dan tidak dapat dijalankan sebagai aplikasi yang berdiri sendiri. HTML tidak dapat menginterpretasikan bahasa script, namun HTML dapat memanggil interpreter dari bahasa script tersebut. Oke sekarang kembali ke inti pokok pembahasan.
Widget Tool Parse HTML Code adalah berfungsi untuk menconvert kode HTML agar saat kita memposting sebuah atikel yang berkaitan dengan kode script HTML didalamnya untuk dimasukan kedalam postingan blog, maka kita terlebih dahulu harus memparse (menconvert) kode tersebut agar dapat tampil dipostingan. Dengan demikian maka seluruh kode HTML yang akan kita masukan kedalam postingan tersebut nantinya dapat tampil dan sesui dengan kode aslinya. Dengan script yang sudah diparse terlebih dahulu maka dapat dengan mudah jika kita ingin memberi frame agar kode tersebut terlihat lebih menarik dan dengan mudah dapat membedakan dengan konten artikel biasa, sehingga kode tersebut akan terlihat lebih menarik lagi apabila blockquote dari template blog anda sudah sedikit di modifikasi sehingga konten yang berisi kode script yang anda posting juga akan terlihat rapi dan teratur serta dapat memudahkan pengunjung dalam memahami konten tersebut.
Untuk cara Memasang Widget Tool Parse HTML Code di Blog ini juga sangat mudah dan simpel, karena sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya yaitu cara Memasukan Kode Script HTML di Postingan.

Berlangganan artikel via email

1 Response to "Memasang Widget Tool Parse HTML Code di Blog"

avatar
Anonymous

Ini penting Mas,.. buat artikel kita
tapi tidak ada alat convert di postinganya Mas..?

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Memasang Widget Tool Parse HTML Code di Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode