Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Mempersiapkan Jaringan Besar dan Cepat Dengan Benar

Mempersiapkan Jaringan Besar dan Cepat Dengan Benar
Mempersiapkan Jaringan Besar dan Cepat Dengan Benar - Untuk Gigabit Ethernet, persiapannya juga sama. Untuk memasang Gigabit Ethernet berkemampuan tinggi, diperlukan Network card dan pendistribusi yang sesuai. Switch Gigabit memang lebih mahal daripada switch 100 Mbps. Biasanya, switch Gigabit juga mendukung standar sebelumnya. Secara port yang lebih banyak dari yang dibutuhkan, misalnya 2 atau 3 port ekstra. Port tambahan ini berguna bila kemudian jaringan ingin ditambah pemakaiannya atau ingin menghubungkan notebook atau perangkat LAN lain. Baik switch atau hub dapat digunakan secara rangkap. Jadi, salah satu switch juga dianggap sebagai LAN-PC yang sebenarnya menawarkan port uplink. Namun, harga dua unit switch dengan 5 Port jelas lebih mahal daripada sebuah unit switch dengan 8 Port.

Masih mengenai rangkap switch. Beberapa switch memang menyediakan sebuah port uplink. Ini berarti sebuah port ini tidak untuk dikoneksikan ke PC. Contoh, switch/hub 5 port yang menyediakan port uplink sebenarnya hanya dapat digunakan untuk 4 PC saja jika menggunakan switch kedua. Port kelima sudah dirancang untuk terhubung dengan PC atau hub/switch saja, walaupun masih tersedia port yang lain. Namun, pada beberapa switch atau hub, port untuk uplink dapat diaktifkan dengan sebuah tombol untuk masing-masing port.

Walaupun demikian, hub atau switch yang tidak menyediakan port uplink juga dapat dihubungkan pendistribusi lainnya. Untuk itu, gunakan kabel Ethernet model cross-link dan hubungkan kedua perangkat tersebut seperti biasa.

Berlangganan artikel via email

  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Mempersiapkan Jaringan Besar dan Cepat Dengan Benar" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode