Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

Mengetahui Blog Nofollow atau Dofollow

Mengetahui Blog Nofollow atau Dofollow
Mengetahui Blog Nofollow atau Dofollow - Secara default memang settingan komentar sebuah blog itu Nofollow, tujuannya untuk mengurangi spam, tapi kita bisa mengubahnya menjadi Dofollow sehingga siapapun yang berkomentar akan mendapat hadiah kecil berupa backlink karena telah sudi mampir dan berkomentar. Berikut cara Mengetahui Blog Nofollow atau Dofollow dan sedikit penjelasan tentang Blog Nofollow dan Dofollow :
  1. Download Add ons NoDoFollow
  2. Install, lalu restart Firefox.
  3. Jika ingin mengetahui suatu blog Nofollow atau Dofollow  yaitu dengan klik kanan lalu pilih NoDofollow. Maka akan menampilkan semua link menjadi berwarna biru (Dofollow) dan merah (Nofollow).
Nofollow yaitu link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada postingan sebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine (mesin pencari) seperti google dll, dalam artian kita tidak mendapatkan backlink dari blog yang dikomentari tersebut. Sementara kita tahu backlink merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan page rank (PR).
Dofollow artinya link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada postingan sebuah blog akan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine (mesin pencari) seperti google dll, dalam artian mendapatkan backlink dari blog yang di komentari tersebut.

Kelebihan Blog Nofollow :
  1. Meningkatkan page rank (PR) blog
  2. Semakin tinggi page rank (PR) semakin baik posisi blog di Search Engine
  3. Bisa mendapatkan traffic yang banyak dari Search Engine
  4. Untuk bermain SEO blog nofollow sangat diperlukan
  5. Aman dari gangguan spammers yang mencari backlink asal-asalan.
  6. Lebih diminati Google dalam hal SEO, dikarenakan mesin google lebih suka jenis ini.
  7. Komentar dalam blog adalah murni karena bermanfaatnya blog kita.
  8. PageRank yang kita dapat murni dan stabil. Tidak cepat naik atau cepat turun. Namun naik perlahan namun pasti.
  9. Lebih menantang untuk mencari kreatifitas posting, karena komentar yang masuk tergantung kualitas postingan kita.
  10. Lebih supel melakukan blogwalking untuk menjalin persahabatan dan bertukar link.
Kekurangan Blog Nofollow :
  1. Pengunjung jarang meninggalkan comment, karena mereka hanya mencari informasi saja
  2. Jumlah comentator menjadi sedikit.
  3. Peringkat alexa umumnya lebih lambat turun kecuali isi blognya menarik dan bermanfaat sehingga ramai dikunjungi pengunjung.
Keuntungan Blog Dofollow :
  1. Blog kita akan dicari oleh blogger pencari blog dofolow, karena memberikan manfaat berupa backlink gratis sehingga meningkatkan traffic blog.
  2. Postingan kita akan mendapatkan banyak komentar.
  3. Dengan komentar yang banyak, kita akan kelihatan eksis (Pemilik blog dianggap orang yang memiliki jiwa sosial)
  4. Merasa puas karena postingan kita diperhatikan.
  5. Peringkat alexa umumnya lebih cepat turun atau rendah karena traffic blognya makin ramai.
Kekurangan Blog Dofollow :
  1. Bisa membuat page rank (PR) turun.
  2. Bisa memunculkan comment spam.
  3. Google kurang suka dengan blog yang memiliki terlalu banyak outbound link di banding internal link untuk itu perlu diimbangi dengan backlink dari luar.

Berlangganan artikel via email

7 Response to "Mengetahui Blog Nofollow atau Dofollow"

pertama saya post juga udah saya pasang sumbernya bos ..ya udah saya hapus saja postinganny

Balas

mohon maaf sebesar-besarnya sob, bukan begitu maksud saya.
namun alangkah baiknya jika pada sebelumnya sobat seenggaknya ijin terlebih dahulu kan lebih enjoy. saya tidak melarang duplikat konten sob, namun tolonglah.. etika kan berlaku..
makasih atas kunjungannya sahabatku.

Balas

demi allah ada sumbernya cuma ga kelhatan aja dibawah..
sama2 sahabat lam knl saja

Balas

iya sob mohon maaf sekali lagi atas kelalaian saya.
sangat saya persilahkan jika sobat masih berkenan ambil referensi dari sini :) tapi di edit dikit ya..
salam kenal saya terima dengan hangat kawan :D
terimakasih sudah berkunjung kembali,,

Balas

Maaf gan mau nanya, saya masih bingung membedakan apakah blog saya termasuk dofollow atau nofollow, soalnya bingungnya karena ada blog dofollow/nofollow dan link dofollow/nofollow. apa bedanya blog dofollow/nofollow dengan link nofollow/dofollow...berapa persen jumlah link dofollow/nofollow blog itu disebut dofollow/nofollow..apakah harus 100% jumlah link pada suatu blog agar disebut dofollow/nofollow?..saya sudah menginstall add on nodofollow tapi tidak paham apakah blog saya termasuk do/nofollow soalnya ketika diklik adds on itu warnanya mayoritas biru yang menandakan dofollow.Tapi ada yang bilang blog saya nofollow karena tidak ada link exchange, dan komentar dibatasi hanya yang punya akun google. Apakah ada keharusan di link posting tertentu bersifat do/nofollow. Dan ketika saya berkomentar di sini apakah saya akan mendapatkan backlink? jika benar, apakah backlink ini bermanfaat buat blog saya sedangkan temanya berbeda dengan blog saya??..terimakasih..mohon jawabnnya..

Balas

maksutnya untuk mengetahui blog tersebut nofollow/dofollow bisa dilihat pada link komentarnya mas. misalkan saja, anda berkomentar disini lalu gunakan nodofollow dan lihat pada nama anda apakah itu berwarna biru/merah. dan nanti yang muncul pada setiap nama komentator pasti terhighlight warna merah karena blog ini nofollow. untuk berkomentar dan mendapat backlink sebenernya menurut saya tidak harus ke blog dofollow, melainkan kesemua blog jika anda rajin berkomentar dan komentar anda berkualitas artinya sesuai dengan konten pasti backlink blog anda juga terus meningkat. berkomnetar tidak hanya mendapat backlink melainkan banyak manfaat dari komentar yang kita publikasikan. untuk backlink, jika blog anda sudah mendapat banyak backling tentu itu sangat bermanfaat untuk peringkat dan popularitas blog anda. salah satunya untuk membantu menaikan pagerank blog. backlink sama artinya dengan link yang masuk ke blog anda itu artinya semakin banyak link yang menuju blog anda maka semakin bagus.
terimakasih.. semoga dapat dipahami.

NB: untuk blog ini sudah saya rubah kembali ke nofollow, alasannya sudah tertera pada kekurangan blog dofollow yang terdapat pada artikel diatas.

Balas

Ya termikasih atas jawabannya.Alhamdulillah sudah lumayan paham bedakan do/nofollow...berarti punya saya termasuk blog nofollow, karena ketika dihighlight berwarna merah muda semua di link komentarnya...

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "Mengetahui Blog Nofollow atau Dofollow" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode