Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 Tips Mengelola Waktu Blogging

5 Tips Mengelola Waktu Blogging
5 Tips Mengelola Waktu Blogging - Masuk ke dunia blogging sangat membutuhkan waktu jika Anda ingin meningkatkan dan mempertahankan lalu lintas situs Anda. Anda harus memperbarui konten Anda secara teratur dan mempostingnya secara terjadwal. Hal tersebut akan membuat anda menjadi lebih konsisten dalam mengelola waktu blogging dan akan menjadi dampak positif dari blog yang anda kelola di mata pengunjung. Sebuah langkah mudah untuk mengangkat reputasi blog dan percaya diri anda dalam melakukan tugas dengan fokus serta disiplin waktu.

Berikut adalah 5 Tips Mengelola Waktu Blogging yang telah saya pelajari yang akan membantu Anda mengatur waktu blogging Anda bahkan pada jadwal sibuk:

1. Buatlah Daftar Prioritas.
Dengan mencatat prioritas Anda, maka Anda akan memiliki hirarki apa yang harus dilakukan terlebih dahulu. Berikan peringkat pada konten dengan mempertimbangkan tugas mana yang membutuhkan lebih banyak perhatian dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan.

2. Selalu Merencanakan Apa Yang Akan Anda Tulis Berikutnya.
Membuat garis besar sehingga Anda akan memiliki pola untuk mengikuti konten dan yang jelas akan lebih menghemat waktu. Hal ini juga membantu Anda menghindari kemacetan jadwal posting.

3. Jika Anda Telah Membuat Rutinitas, Maka Harus Menaatinya.
Jika Anda menulis dan memposting di blog secara konsisten dan teratur, Anda bisa beradaptasi dengan hal itu dan itu akan menjadi kebiasaan. Dengan begitu, maka akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk mempublish posting Anda dengan tepat waktu.

4. Tuliskan Ide-Ide Anda Segera Setelah Ide Tersebut Muncul Di Kepala Anda.
Segera setelah ide-ide tertentu tiba-tiba datang ke dalam pikiran Anda, kemudian mencatatnya. Hal ini juga membantu meminimalkan tugas bertanya-tanya apa yang harus anda tulis selanjutnya.

5. Melakukan Satu Hal Pada Suatu Waktu.
Jangan membuat diri Anda dalam kesulitan dengan melakukan banyak hal pada saat yang sama, seperti yang saya bicarakan pada poin 1. Hal tersebut akan membuat anda terganggu dan kemungkinan Anda tidak akan pernah menyelesaikan satu hal yang sudah anda mulai terlebih dahulu.

Selalu ingat bahwa fokus diperlukan ketika Anda mulai bekerja pada blog Anda. Hal ini pasti akan memaksimalkan waktu Anda dihabiskan untuk menciptakan sebuah karya yang fantastis dengan sekejap mata.

Berlangganan artikel via email

1 Response to "5 Tips Mengelola Waktu Blogging"

Tips yang sangat berguna sobat apa lagi untuk seorang pelajar yang banyak tugas seperti saya jarang punya waktu untuk blog,terima kasih atas tips nya sob sukses selalu..

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 Tips Mengelola Waktu Blogging" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode