Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

8 Tips Optimasi Link Internal Untuk Lebih SEO

8 Tips Optimasi Link Internal Untuk Lebih SEO
8 Tips Optimasi Link Internal Untuk Lebih SEO - Dalam istilah awam, link internal adalah salah satu link yang menunjuk/mengarah ke halaman lain didalam satu situs atau blog yang sama.

Menghubungkan link internal mungkin yang paling mudah dan salah satu hal paling rumit yang dapat anda lakukan untuk memberikan website anda struktur yang sangat kuat serta landasan secara keseluruhan untuk mendapatkan SEO yang kuat, dan begitu juga penting untuk menjaga pikiran dalam strategi kunci untuk menghubungkan link internal yang efektif. Link internal yang paling berguna untuk membangun arsitektur situs dan menyebarkan link juice (URL juga sangat penting). Untuk Optimasi Link Internal agar  lebih SEO, bagian ini adalah tentang membangun arsitektur situs SEO friendly dengan link internal dan berikut adalah 8 Tips Optimasi Link Internal Untuk Lebih SEO:

1. Interlink Semua Target SEO Landing Pages.
Ini adalah ide yang baik untuk skala usaha bangunan link blog anda sebanyak mungkin. Interlinking semua target halaman SEO di sebuah situs web atau blog adalah cara yang bagus untuk skala karena setiap kali Anda membangun inbound link ke satu halaman arahan SEO (yaitu, target khusus halaman blog anda untuk lalu lintas organik), bahwa ekuitas link kemudian mengalir ke halaman lain dari blog Anda, sehingga mengalikan usaha Anda. Cara termudah untuk halaman arahan interlink SEO adalah untuk menambahkan daftar "Link Terkait" di akhir halaman atau di sidebar sehingga interlink semua target menjadi terstruktur. Tujuan utama dari struktur link adalah untuk membantu pengguna dalam mencari informasi. Dengan memastikan bahwa link teks yang digunakan dalam struktur adalah kata kunci fokus, Anda membantu search engine menentukan relevansi dan juga membantu pengguna dengan menggunakan bahasa yang konsisten dengan bagaimana mereka mencari informasi.

2. Pertimbangkan Untuk Membuat Sebuah Link Hirarki.
Setelah Anda berurusan dengan jumlah link, Anda mungkin ingin mempertimbangkan peringkat link tersebut dengan menciptakan link hirarki, melakukan hal ini akan memungkinkan pengguna tidak hanya robot mesin pencari tetapi juga untuk menavigasi dengan mudah di blog atau website Anda. Link Hirarki juga melibatkan menghubungkan halaman yang relevan bersama-sama.

3. Jangan Pergi Terlalu Dalam.
Beberapa benang situs memiliki terlalu banyak link bersama-sama, yaitu mengambil lebih dari tiga klik untuk mendapatkan dari halaman ke halaman lain. Metode ini cepat menjadi bumerang karena tidak hanya membosankan, namun juga memberikan situs blog anda seperti spam.

4. Menghindari Penggunaan "Klik Disini" Sebagai Teks Hyperlink.
Cobalah untuk menggunakan kata atau frasa deskriptif sebagai gantinya, atau yang lebih baik lagi, menggunakan atau menyertakan kata kunci sebagai teks terkait. Hal ini akan membantu Google bot untuk mengerti topik halaman yang anda hubungkan. Search engine diketahui untuk mempertimbangkan ini sebagai anchor teks metrik penting dalam relevansi link.

5. Gunakan Link Homepage.
Homepage situs blog anda merupakan peringkat tertinggi ketika datang ke PageRank karena itu adalah halaman yang paling terkait untuk di seluruh situs blog anda. PageRank yang kemudian dibagi antara sisa halaman situs blog anda. Pastikan bahwa halaman yang paling penting di situs blog anda memiliki link yang langsung mengarah ke Homepage situs blog anda.

6. Kreatif Menghubungkan Antar Halaman.
Juga mempertimbangkan memikirkan cara-cara kreatif untuk menghubungkan antar halaman, terutama homepage yang paling penting. Salah satu contoh dari hal ini adalah menggunakan sidebar bahwa perubahan dari satu halaman ke halaman lain, seperti satu sidebar untuk halaman produk dan satu lagi untuk homepage.

7. Jangan Menaruh Terlalu Banyak Link Pada Satu Halaman.
Jika Anda bertanya kepada saya untuk memberikan nomor atau perkiraan kasar dari jumlah maksimum link pada satu halaman, saya akan mengatakan sekitar 100. Setiap lebih dari itu dan kemungkinan besar, spider mesin pencari tidak akan merangkak lagi ke link yang tersisa pada halaman.

8. Alternatif Link Struktur.
Setiap set link bisa ada di suatu tempat pada template halaman yang secara khusus menargetkan sekelompok halaman dengan frase kata kunci yang relevan. Jenis struktur dapat menjadi lalu lintas lain yang sangat baik untuk menciptakan konektivitas link penting ke halaman prioritas tinggi. Paling umum ini adalah area footer atau sidebar halaman di mana Anda mungkin memiliki tempat untuk "Halaman Paling Populer", "Artikel Terbaru", atau jumlah himpunan bagian dari link yang relevan dengan pengguna dari halaman tersebut.

Menghubungkan link internal juga mempromosikan arus lalu lintas ekuitas sehat sepanjang situs, memungkinkan Anda untuk strategis menyalurkan link juice untuk menargetkan halaman arahan, mengangkat halaman untuk lebih tinggi dalam struktur situs, dan meningkatkan crawlability kegunaan dan secara keseluruhan sehingga memudahkan pengguna dan mesin pencari untuk menemukan konten blog anda. Hal ini juga jauh lebih mudah untuk menyusun anchor teks yang Anda inginkan dan prioritas aman pada halaman penempatan link internal versus inbound.

Berlangganan artikel via email

6 Response to "8 Tips Optimasi Link Internal Untuk Lebih SEO"

Sepertinya saya harus mencoba yg ini, terima kasih atas informasinya Gan...

Balas

Untuk tips yang ke 5 saya selalu pakai sobat! Saya selalu pake link homepage.. :)

Balas

begitu lebih bagus sob..

Balas

mantep mas...saya simak banget ini...tengkyuuu sahabat :)

Balas

siip gan infonya....izin nyimak ...trimakasih..

Balas

Saya membaca artikel anda, tetapi saya gagal faham dengan istilah "External Equity-Passing Links"... bagaiman cara menambah dan merubahnya..?

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "8 Tips Optimasi Link Internal Untuk Lebih SEO" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode