Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

10 Ide Sederhana Untuk Kontes Blog

10 Ide Sederhana Untuk Kontes Blog
10 Ide Sederhana Untuk Kontes Blog – mengadakan kontes untuk mempopulerkan blog adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas ke blog, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memberikan hadiah kepada pemenang kontes. Berikut adalah 10 Ide Sederhana Untuk Kontes Blog yang akan mendorong minat dan tanpa adanya banyak pengeluaran biaya.

1. Produk Terkait Blog
Tergantung pada topik blog, mungkin banyak jenis hadiah yang dapat anda temukan atau beli untuk diberikan dalam kontes blog. Hadiah tidak harus besar untuk menarik minat pengunjung. Hadiah besar cenderung untuk mendorong buzz dan lalu lintas, hadiah yang relevan dengan blog anda kemungkinan akan paling dihargai oleh pengunjung setia blog anda. Padahal, hadiah yang konsisten dengan topik blog akan menarik perhatian pengunjung baru yang lebih mungkin untuk kembali dan berlangganan feed blog anda.

2. Produk atau Jasa dari Perusahaan
Kadang-kadang perusahaan menghubungi blogger dan ulasan permintaan produk. Ini adalah waktu yang tepat untuk meminta sampel untuk menawarkan sebagai hadiah kontes blog. Sebagian besar perusahaan menyambut eksposur tambahan kontes (promosi yang sejalan). Selain itu, jangan takut untuk menjangkau perusahaan yang menawarkan produk-produk yang terkait dengan topik blog anda, dan meminta sampel untuk menawarkan sebagai hadiah kontes blog. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah perusahaan mengatakan tidak. Pastikan untuk menyediakan statistik lalu lintas blog ketika anda membuat permintaan sampel untuk menunjukkan apa kontes yang diadakan blog anda bisa berarti bagi perusahaan dalam hal promosi.

3. Ebook
Hampir setiap blogger biasanya menulis untuk membuat ebook yang membahas tentang topik blognya. Pertimbangkan menawarkan sebuah ebook yang berhubungan dengan topik blog anda sebagai hadiah kontes.

4. Keahlian
Jika anda memiliki bakat atau keahlian seperti desain blog, copywriting, berbicara, konsultasi dan sebagainya, menawarkan layanan tersebut sebagai hadiah kontes. Keahlian yang anda miliki mungkin akan menjadi hadiah yang berharga untuk orang lain.

5. Pulsa
Ini sudah umum serta tergolong ringan dan sangat mudah untuk anda memberikan kepada pemenang kontes karena anda hanya memerlukan nomor hp atau modem untuk dapat mengirim pulsa. Namun jumlah pulsa yang diberikan untuk hadiah kontes juga harus layak.

6. Sertifikat elektronik
Sertifikat elektronik adalah hadiah besar untuk kontes karena orang akan senang jika memenangkan bisa menjadi kebanggaan tersediri dengan prestasi yang sudah dicapai. Sertifikat elektronik merupakan hadiah yang besar dan anda juga setidaknya dapat menghindari pengeluaran biaya pengiriman karena hadiah dapat dikirim langsung ke pemenang melalui email.

7. Uang
Ini adalah hadiah yang paling menarik perhatian mata pengunjung dan yang paling disukai orang, sehingga kontes dengan hadiah uang tunai selalu populer. Anda bisa mendaftar PayPal dan membayar pemenang melalui akun PayPal untuk menghindari membayar ongkos kirim atau mengirim cek pribadi atau money order. Jika anda menggunakan PayPal untuk memberikan hadiah, pastikan untuk menyertakan pengungkapan di posting kontes yang memberitahu orang bahwa hadiah akan dikirim melalui PayPal.

8. Iklan Gratis
Jika blog anda populer dan menghasilkan lalu lintas yang cukup tinggi, ini bisa membuat pengunjung blog anda tertarik untuk memasang iklan di blog anda secara gratis bagi yang memenangkan kontes. Menawarkan ruang iklan sebagai hadiah untuk kontes juga keuntungan bagi pemenang karena blognya juga akan mendapatkan lalu lintas dari blog anda. Blogger atau pemilik website lain kemungkinan akan sangat tertarik dalam memenangkan iklan gratis.

9. Artikel Gratis
Jika blog anda populer dengan lalu lintas yang padat, dan anda senang menulis atau ahli membuat konten berguna dan populer. Maka tulisan anda dapat ditawarkan sebagai hadiah kontes dan pemenang dapat mempublikasikan artikel tersebut di halaman posting blognya. Pertimbangkan menawarkan layanan ini untuk menulis posting di blog pemenang atau memungkinkan pemenang untuk menulis posting di blog anda dengan menyertakan URL blognya sebagai backlink. Jadi pemenang akan mendapatkan eksposur dan lalu lintas dari posting blog anda.

10. Entrecard Credit
Entrecard adalah situs iklan sosial populer bagi blogger yang mendapatkan Kredit Entrecard untuk membayar ruang iklan di blog lain. Pertimbangkan bergabung dengan Entrecard (jika anda belum menjadi anggota) dan menawarkan kredit yang anda peroleh sebagai hadiah kontes. Anggota Entrecard lain akan sangat tertarik dalam jenis kontes.

Berlangganan artikel via email

31 Response to "10 Ide Sederhana Untuk Kontes Blog"

Artikel bagus sobat, sangat membantu, thank udah share

Balas

belum pernah menang klo ikutan kontes blog apalagi jenis kontes SEO, haha, nice info sob, terima kasih

Balas

artikel menarik dan sangat keren gan

Balas

wah,,, master nya nih agan,,, thank's ya gan,,, bisa jadi masukan,..
:)

Balas

bener juga yah, dgn adanya loba SEO traffik blog akan banyak pengunjung. tp yg susah hadiahnya ...heheheh. mksh ya mas udah berbagi ilmu :)

Balas

Bagus tipsnya mas ... Salam kenal saja ... ini kunjungan pertama saya ...

Balas

sangat bermanfaat sekali sobat
terima kasih

Balas

Terimakaasih nih infonya sob

Balas

kontes tanpa hadiah ibarat sayur tanpa garam...ya nggak sobat :-)

Balas

waah pas banget nih gan,sebenere pengen mau ngadain kontes tpi takut dikit yg ikut koh,,
terima kasih infonya sob :)

Balas

master apaan gan, sekedar berbagi mungkin aja bisa bermanfaat gan :D

Balas

ya setidaknya blognya juga jadi lebih dikenal luas mbak :) terimakasih juga ketersediannya sudah berkunjung mbak,

Balas

terimakasih kunjungannya mas, salam kenal kembali.. :)

Balas

sama2 sobat, semoga bermanfaat..

Balas

iya sob.. ibarat sayur tanpa piring juga boleh :D

Balas

optimis sob, rekan2 juga pasti pada setuju kok banyak yang ikut :)
terimakasih kembali sudah mampir sob,

Balas

terimakasih kunjungannya sob,,

Balas

info yg bermanfaat gan. sukses ya buat blognya . salam persahabatan :)

Balas

ada tutor tentang membuat review seo yang bagus ga gan ???

kunjungi juga
http://infomenarikdanbermanfaat.blogspot.com/2013/03/kamus-singkatan-lucu.html

Balas

boleh juga sob, sepet ada kepikiran pingin ngadain kontes, tapi kurang PD sob :)

Balas

sukses juga buat agan, thanks udah mampir..
salam jabat tangan :D

Balas

Saya gak bisa buat kontes blog sob, apalagi ikut kontes :D,

Balas

silahkan agan bisa lihat di:
http://mas-andes.blogspot.com/search/label/SEO
mungkin yang agan cari ada disitu :)

Balas

sama2 sob, terimakasih kunjungannya,,

Balas

optimis sob, saya yakin pasti banyak yang ikut. apalagi blog sobat sudah cukup dikenal luas. produk sobat juga bagus2. ini peluang bagi sobat buat adain kontes, produk sobat sebagai hadiah kontes juga boleh :)

Balas

kalo sudah dicoba pasti bisa kok sob :)

Balas

ane new bie tentang kontes seo ....sob dah ane follow....follow back y...thanks...

Balas

Bagus nih. Tinggal siap ja.

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "10 Ide Sederhana Untuk Kontes Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode