Tutorial Blog Mas Andes Official - Tips Blogging | Trik Blogger | Tutorial Blogger | Widget Blogger | Blog Design | Taktik SEO (Search Engine Optimization)

5 Trik Memaksimalkan Keyword (Kata Kunci) Pada Postingan Blog

5 Trik Memaksimalkan Keyword (Kata Kunci) Pada Postingan Blog
5 Trik Memaksimalkan Keyword (Kata Kunci) Pada Postingan Blog – merupakan salah satu unsur sumber terbesar dari sebagian cara untuk meningkatkan lalu lintas ke blog supaya search engine dapat dengan mudah menelusuri blog anda, khususnya Google.
Anda dapat meningkatkan lalu lintas yang datang ke blog dari search engine (mesin pencari) dengan menerapkan segala unsur trik maupun teknik dan taktik SEO ke dalam kolom posting blog anda saat menulis. Anda dapat memulai dengan melakukan beberapa penelitian kata kunci (reseacrh keyword) dan menentukan kata kunci yang akan mengarahkan lalu lintas ke blog anda. Untuk lebih fokus pada saat memasukkan kata kunci ke dalam posting blog anda dapat menggunakan trik di bawah ini, berikut adalah 5 Trik Memaksimalkan Keyword (Kata Kunci) Pada Postingan Blog:

1. Gunakan kata kunci pada judul posting blog.
Salah satu cara terbaik untuk memasukkan kata kunci ke dalam posting blog adalah dengan menggunakannya di dalam judul posting blog. Namun, sebelumnya anda juga harus bagaimana tentang cara membuat judul posting SEO. Banyak situs blog yang sudah membahas hal tersebut, jadi anda dapat dengan mudah mengetahui akan hal tersebut. Sebagai cara gampangnya silahkan copy tulisan yang bercetak miring kemudian paste di kotak penelusuran Google, kemudian klik salah satu dari banyak blog atau situs yang muncul lalu ikuti petunjuk dari blog atau situs tersebut.

2. Fokus hanya menggunakan satu atau dua frase kata kunci dalam setiap posting blog.
Untuk memaksimalkan lalu lintas yang datang ke blog melalui search engine, fokus pada optimasi setiap posting blog untuk hanya menggunakan satu atau dua frase kata kunci. Frase kata kunci (keyword pheres) yang terlalu banyak mencairkan isi dari postingan dapat terlihat seperti spam dan hal tersebut juga sangat tidak disukai oleh google maupun search engine yang lain.

3. Gunakan kata kunci pada seluruh posting blog.
Coba gunakan kata kunci pada setiap paragraf hingga beberapa kali disaat memposting artikel blog. Untuk hasil terbaik, gunakan kata kunci dalam 200 karakter pertama dari awal memulai posting blog, kemudian lanjutkan dengan beberapa kali sepanjang posting, dan selanjutnya pada baris bawah mendekati akhir posting.

4. Gunakan kata kunci di dalam dan di sekitar link pada postingan blog.
Para ahli atau pakar SEO juga percaya bahwa search engine seperti Google dapat lebih mudah mendeteksi keberadaannya. Oleh karena itu, ini merupakan ide yang baik untuk memasukkan kata kunci yang relevan di dalam atau di samping link dalam posting blog anda. Namun untuk melakukan hal ini juga harus wajar, jadi dalam satu postingan blog tidak terlalu banyak link yang bertaburan.

5. Gunakan kata kunci dalam Alt-tag gambar.
Ketika anda mengupload gambar ke blog untuk digunakan dalam postingan blog, anda biasanya memiliki pilihan untuk menambahkan teks alternatif pada gambar yang muncul. Teks alternatif juga dapat membantu upaya SEO blog anda. Itu karena teks alternatif muncul dalam HTML dari isi posting blog anda sebagai sesuatu yang disebut Alt-tag. Google dan search engine lainnya yang merangkak tag dan menggunakannya dalam memberikan hasil untuk pencarian kata kunci. Luangkan waktu untuk menambahkan kata kunci yang relevan dengan gambar dan posting di Alt-tag untuk setiap gambar yang anda upload. Cara ini sangat mudah, cukup dengan klik pada gambar kemudian klik properties lalu masukan kata kunci yang sudah ditentukan.

Setiap pekerjaan pasti dapat dilihat hasilnya setelah pekerjaan tersebut sudah selesai, jadi untuk melihat secara maksimal hasil dari perubahan blog anda untuk menaiki posisi puncak search engine sudah tentu dan saya yakin anda paham untuk langkah kedepan dengan apa yang akan dilakukan.

Berlangganan artikel via email

34 Response to "5 Trik Memaksimalkan Keyword (Kata Kunci) Pada Postingan Blog"

Bagus sob bahasannya! Dan sepertinya blog saya belum memenuhi semua point di atas deh! :(

Balas

Makasih sob tipsnya :D
Berarti selama ini saya salah hehe.. :)

Balas

ahh jangan terlalu merendah sob, saya juga masih pemula :)

Balas

gak ada yang salah sob, lain blogger kan berbeda cara :D

Balas

nice posting gan,...
terima kasih sudah berbagi,..
:)

Balas

masih bingung kakak . :D .

Balas

sambil minum kopi mbak Miz Tia pasti di jamin langsung cemerlang :D
hehehe,,

Balas

Vina yudittia
bermanfaat sekali kak.. vina mau tanya kak kalau keyword di dalam postingan gimana caranya kak ?? vina masih belom nemu caranya kak ?? tolong pencerahanya kak , untuk newbie seperti saya .. blog kakak ini sudah memakai kata kunci di setiap artikelnya ,, mohon dibalas ya kak ..terima kasih kak sudah membagi ilmunya ..

Balas

keyword dapat ditaruh dalam meta tag di template blog, di konten artikel maupun di gambar mbak. langkah awal masukin dulu keyword kedalam meta tag, selanjutnya saat mbak vina bikin artikel keyword yang ada di meta tag tersebut masukin kedalam postingan di setiap paragrafnya. jika pada gambar maka klik gambar pilih propertis masukin keywordnya pada judul dan alt tag gambar. jika sudah masukin juga keyword kedalam deskripsi yang ada pada sidebar posting sebelah kanan.

Balas

Wah, nice article sob..
Emang kalo kata kunci dijadiin link (di dalam link) itu gapapa yah?

Balas

begitu lebih bagus mas, keyword yang buat anchor link sekalian dikasih title

Balas

Sangat membantu Sekali nik Mas Andes buat saya yang newbie..
Terima kasih artikel nya akan saya pelajari nikh salam sukses Mas Andes Rizky Nugroho

Balas

Mas Andes ma,af mau tanya nikh..? di dalam template blogger
Keyword meta tag .. boleh satu atau 2 apa seharus nya satu saja..?
Mohon Penjelasan nya..soal nya di template blog saya yang masih baru..
ada dua Keyword Meta Tag nya,..Trima kasih

Balas

didalam meta tag terdapat keyword untuk deskripsi blog dan keyword untuk artikel posting blog mas, jika format keywordnya seperti ini:
<meta content='deskripsi blog' name='description'/>
<meta content='keyword 1, keyword 2, keyword 3' name='keywords'/>
maka yang atas di isi keyword deskripsi blog, dan yang bawah keyword untuk artikel bisa di isi terserah mas saud.

Balas

Terima Kasih Mas Andes atas keterangan nya..jadi kesimpulan nya di dalam html template
Blog meta tag lebih dari satu ya Mas..? apa yang dijelas kan Mas Andes di atas sekali lagi
Terima kasih sudah balas pertaya,an saya dengan lengkap.. maklum Mas saya masih belum
Mahir dengan html..jadi masih banyak yang bingung..mohon Bimbingan.

Balas

Saya juga masih bingung dan susah untuk menentukan kata kunci dalam setiap blog saya oleh karena blog saya itu bertema seputar Dangdut. Yang manjadi bingung adalah ketika saya misal membuat sebuah posting yang berhubungan dengan Dangdut, kata Dangdut jelas banyak sekali dalam postingan itu. Sangat sulit untuk menghindarinya. Sebagai misal, saya mentargetkan kata kunci penyanyi Dangdut, lagu Dangdut, artis Dangdut, biduan Dangdut, mp3 dangdut, dangdut koplo, download Dangdut dan sebagainya, otomatis kata kunci yang saya targetkan itu sering muncul dalam setiap posting saya karena susah mengganti kata "dangdut"nya.

Selain itu yang menjadi bingung lagi, apakah kata kunci yang dimaksud dalam posting itu terangkai dalam beberapa kata, atau cuma satu kata saja. Misalnya saya ingin membuat posting dengan judul -download koleksi lagu Dangdut versi mp3-. Menurut master, kata kunci dalam judul posting itu di kata apa?, apakah download koleksi, apakah koleksi lagu, apakah lagu dangdut, apakah versi mp3 atau 3 kata sekaligus misal download koleksi lagu, koleksi lagu dangdut, dangdut versi mp3 atau cuma satu kata saja:download, koleksi, lagu, dangdut, versi, mp3. Mohon pencerahannya..jujur untuk yang satu ini saya juga masih bingung...

Balas

itu sudah benar mas jika keyword yang ditargetkan muncul di postingan, keyword tersebut bisa ditaruh disetiap paragrafnya dan disetiap paragraf anda bisa memunculkan keyword antara 2-3 kali dan usahakan jangan sampai lebih. untuk memaksimalkan seo usahakan setiap konten yang anda posting minimal terdapat 500 kata dan jangan lupa untuk menghubungkan dengan halaman artikel sebelumnya yang masih bertema sama dengan menggunakan keyword sebagai anchor teks.

itu judulnya udah spesifik dengan kata kunci, kata lagu dangdut sudah menjadi keyword utama dan diawali koleksi lagu serta keterangan dangdut versi mp3 untuk memperpadat keyword. dengan begitu pengunjung dapat mengetik kata koleksi lagu dangdut maupun lagu dangdut versi mp3 untuk memunculkan artikel anda. namun juga harus ingat jika keyword yang anda gunakan tersebut merupakan keyword populer maka semakin ketat persaingan di search engine karena banyak juga situs lain yang menggunakan keyword tersebut. usahakan setiap paragraf tidak menghilangkan keyword yang terdapat pada judul posting tersebut, artinya setiap kata yang muncul didalam judul usahakan selalu muncul dipostingan dengan menambahkan dan di ikuti kata2 yang menjuru ke setiap keywordnya untuk memperpadat dan menjadi lebih spesifik. perlu di ingat, hindari kata yang bertele-tele.
sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu dan bisa dipahami. kiranya ada penulisan kata maupun kata kurang berkenan saya mohon maaf terlebih dahulu. disini saya sifatnya bukan menggurui melainkan saya menyampaikan apa yang saya tau untuk selalu sharing dan selalu berbagi.

Balas

Mas Adam Salam Kenal..Wah Pertanya,an Mas Adam itu sama dengan apa yang saya alami
Maka nya saya minta pendapat dari Mas Andes..Tentang meta tag dan keyword atau kata kunci, Diskripsi, dan keyword artikel. tapi setelah membaca pertanya,an Mas Adam dan Membaca Jawaban nya Mas Andes,. sedikt ada masukan di benak ku walau masih bingung dengan keterangan di atas itu...kalau nggak keberatan saya mohon Mas Andes Posting
Cara membuat Keyword atau kata kunci di meta tag blog, secara lengkap dan terperinci
Artikulasi nya Mas.. karena maklum Saya Jujur masih baru belajar..tentang blogger

Mungkin nanti nya postingan tersebut bisa Membantu juga Teman-teman yang lain yang belum tau banyak tentang meta tag keyword, dan keterangan keyword 1-2-3 nya itu Mas.
dengan kerendahan hati,, semoga Mas Andes Ada waktu dan sudi kira nya untuk memposting Artikel yang saya Harap kan..sebelum dan sesudah sayamohon
Terima kasih Buat Mas Andes Rizky Nugroho dan juga Teman Blogger semua.

Balas

bagi saya gak menggurui karena saya benar masih bingung.terimakasih jawabnnya tapi saya masih belum paham maksut kata kunci itu. Kata kunci itu terdiri dari berapa kata?, apakah dua kata, 3 kata atau satu kata saja?. misalnya saya ingin membuat posting dengan judul, Erotisme penyanyi dangdut di panggung terbuka. Nah, saya bingungnya di sini kata kunci itu ada di bagian mana? apakah erotisme?, apakah penyanyi, apakah dangdut atau panggung?...atau erotisme penyanyi, erotisme dangdut, erotisme panggung?, atau erotisme penyanyi dangdut,penyanyi dangdut panggung?...itu lho maksud yang saya tanyakan..karena saya takutnya salah target keyword. dan juga takut kalo kata-kata yang diulang-ulang itu ternyata adalah kata kunci, sementara batasan normalnya 2-3 kali.maaf sebelumnya mengganggu...karena saya akui masih newbie banget...

Balas

ya itu terserah dari mas adam ingin fokus dengan berapa frase kata kunci. namun jika ingin lebih fokus saya menyarankan menggunakan 2 frase kata kunci saja, yakni penyanyi dangdut. kata erotisme bisa menjadi sokongan dari keyword tersebut. untuk berikutnya saya rasa mas adam sudah tau langkah selanjutnya. atau bisa juga dengan meneruskan di
http://mas-andes.blogspot.com/2013/02/5-tips-riset-keyword-atau-kata-kunci.html

Balas

met malam mas andes :)
masih bingung saya nih mas :)
mohon bantuannya ya mas :) gimana caranya biar blog saya bisa top PR :)
blog saya yg ini nih mas andes :)

www.sarungkursi3.blogspot.com

hatur nuhun achhh sebelumnya :)
from : wawansumberjaya3@gmail.com

Balas

selamat malam juga mas :)
blognya masih baru ya mas, saran saya update rutin aja dulu mas sambil datangkan trafik sebanyak mungkin juga usahakan bertukar link dengan web/blog yang berPR tinggi. tinggalkan komentar disetiap web/blog yang dikunjungi.
ini cukup memakan waktu mas, namun kalo rutin ntar lama2 backlink juga pasti meningkat begitu juga dengan PR

Balas

sangat bermanfaat mas ulasannya, terima kasih banyak ya...sebuah cara logis dan cerdas memperbesar pagerank blog...

Balas
avatar
Anonymous

terimakasih gan buat triknya.

Balas

siph gan tutorialnya,,

perilian.blogspot.com

Balas

Makasih mas, bermanfaat sekali buat saya yang newib ini.

Balas

Datang lagi di artikel Mas Andes yang sangat
Bermanfaat untuk blog khusus nya tentang Keywords

Balas

belajar mas .. saya juga blogging sejak 2008 lalu tapi sayang dulu saya fokus ke pendidikan dulu setelah kuliah baru saya blogging lagi saya juga belajar banyak dari maste2 yang sudah ahli termasuk dari mas andes .. :D

Balas

like mas ..sama kata-katanya karena setiap blog beda nanti kalau sama kecelakaan donk .. keyword nya wkwk

Balas

oh ya mas saya nanya donk keyword itu maksimal berapa banyak sih .. apa boleh sebanyak-banyaknya ..?

Balas
avatar
Anonymous

terimakasih informasinya gan.

Balas

saya optimasi pakai keyword "PENJERNIH AIR" kok gak masuk-masuk ya,padahal dari sekian banyak postingan saya sebagian besar menggunakan judul penjernih air,dan cara2 di

Balas

Mantap informasinya Gan

Balas
  • Berkomentarlah dengan sopan dan bijak sesuai dengan isi konten.
  • Komentar yang tidak diperlukan oleh pembaca lain [spam] akan segera dihapus.
  • Apabila artikel yang berjudul "5 Trik Memaksimalkan Keyword (Kata Kunci) Pada Postingan Blog" ini bermanfaat, share ke jejaring sosial.
Konversi Kode